Kompas TV nasional rumah pemilu

Elite PKS Datangi Markas NasDem Temui Surya Paloh: Ada Rasa Kangen antara Kami

Kompas.tv - 3 Februari 2023, 18:09 WIB
elite-pks-datangi-markas-nasdem-temui-surya-paloh-ada-rasa-kangen-antara-kami
Jajaran elite PKS berkunjung ke NasDem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta, Jumat (3/1/2023). (Sumber: KOMPAS.com/ Tatang Guritno)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Jajaran elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengunjungi kantor DPP NasDem pada Jumat (3/2/2023). 

Dilansir dari Kompas.com, elite PKS yang mendatangi markas NasDem itu ialah Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman, Sekretaris Jenderal Aboe Bakar Alhabsyi, Ketua DPP PKS Almuzzammil Yusuf, dan juru bicara M Kholid. 

Baca Juga: Giliran Surya Paloh Temui PKS Hari Ini dan NasDem Janji Ada Surprise Besar untuk Anies Baswedan

Sementara itu, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tak menyambut langsung kedatangan mereka. Elite PKS hanya disambut oleh Ketua DPP Willy Aditya, Sugeng Suparwoto, serta Wakil Sekretaris Jenderal Hermawi Taslim.

Sohibul mengatakan pertemuan dengan Surya Paloh bakal membahas soal pembentukan Sekretariat Perubahan, dan piagam deklarasi Koalisi Perubahan. 

“Mungkin pembicaraan itu akan ada. Tapi deklarasi bersama kan harus bersama-sama. Nanti kita akan upayakan bersama, empat pihak,” kata Sohibul di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta, Jumat. 

Dia menjelaskan silaturahmi ini dilakukan karena dirinya sudah lama tak berjumpa dengan Surya. Sebab, terakhir kali dirinya bertemu dengan pimpinan NasDem itu, yakni sebelum partai tersebut mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Oktober 2022 lalu.

“Dalam jangka waktu yang lama ini, ada rasa kangen antara kami. Kami sekarang ada kesempatan ketemu Bang Surya Paloh,” ujarnya. 

Diketahui, bakal Koalisi Perubahan tengah mempersiapkan penandatanganan nota kesepakatan oleh pimpinan Partai Demokrat, NasDem, dan PKS. 

Baca Juga: Anies usai Ketemu AHY: Koalisi Perubahan Semakin Solid

Namun secara informal, ketiga parpol telah menyampaikan sikap untuk mendukung Anies sebagai kandidat capres dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x