Kompas TV video vod

Edukatif! Solo Safari Jadi Alternatif Mengenal Bermacam Binatang Secara Langsung

Kompas.tv - 2 Februari 2023, 13:15 WIB
Penulis : Prayogi Haro

SOLO, KOMPAS.TV - Transformasi kebun binatang Jurug menjadi Solo Safari, menarik perhatian warga Solo, Jawa Tengah. Jumat siang (27/1) kebun binatang ini dibuka untuk fase pertama, dimana pengunjung sudah bisa datang menikmati suasana.

Konsepnya yang sama dengan taman safari, membuat pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan hewan. anak-anak pun senang,  bisa berdekatan dengan aneka satwa yang menarik. Seperti ular, burung, dan lainnya. Kandang satwa pun dirancang untuk memudahkan anak-anak melihat dengan nyaman.

Baca Juga: Sidang Duplik Eliezer Hari Ini, Ronny Talapessy: Pasal 51 Ayat 1 Jadi Fokus Utama Kami

Begitu juga untuk hewan dua alam seperti otter, pengunjung bisa melihat mereka saat di darat maupun didalam air. Pendamping akan membantu pengunjung menjelaskan kepada anak-anak tentang hewan-hewan yang ada. Mulai dari nama hingga habitat aslinya seperti apa. anak-anak pun senang, dengan adanya solo safari ini.

Fase pertama ini dibuka oleh Walikota Gibran Rakabuming Raka. Hanya saja memang tidak semua sector, sudah siap untuk dikunjungi. Kini tengah dikebut, pembangunan fase dua dan ditargetkan pada Desember mendatang sudah siap.

Baca Juga: Kompol Kasranto Ternyata Jual Sabu 1 Kg Milik Irjen Teddy Minahasa ke Alex Bonpis Seharga Rp500 Juta

Tiket yang diterapkan bervariasi, tergantung hari biasa atau akhir pecan. Serta ada harga berbeda,  antara anak-anak dengan dewasa. Harga tiket anak mulai dari Rp30 ribu hingga Rp40 ribu. Sementara untuk dewasa, mulai dari Rp40 ribu hingga Rp60 ribu.

Vide Editor : Lintang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x