Kompas TV nasional politik

Nasdem Ingin Ketemu PDIP, Surya Paloh: Kita Kasih Kode Dulu ke Ibu Mega

Kompas.tv - 1 Februari 2023, 14:41 WIB
nasdem-ingin-ketemu-pdip-surya-paloh-kita-kasih-kode-dulu-ke-ibu-mega
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. (Sumber: Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan, pihaknya sudah berencanan untuk melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri termasuk jajaran elite partai politik (parpol) berlambang kepala banteng moncong putih tersebut.

Baca Juga: Surya Paloh: Ada Kemungkinan Nasdem Gabung ke KIB

Namun, dirinya belum bisa memastikan kapan pertemuan itu akan berlangsung. Sebab, saat ini dirinya sedang mencari waktu kosong dari Megawati. 

"Saya pikir keinginan untuk itu (bertemu PDIP) ada saja, tinggal atur aja. Kita kasih kode-kode dulu, kita minta barangkali kapan Ibu Mega ada waktu yang baik, ya kan, mudah-mudahan suasan kebatinan sama, harapan penerimaan sama, jadi jelas ada dong, itu intinya," kata Surya di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023). 

Menurut dia, bila di tataran elite politik tercipta suasana kebatinan yang damai akan menjadi contoh yang baik untuk masyarakat.


 

"Jadi harapan kita bersama, semuanya kita memiliki kepentingan membawa misi bagaimana membangun kesadaran masyarakat, kematangan mereka di dalam menyerap informasi, mengolah informasi, dan menjaga common sense sekaligus menjaga stabilitas kepentingan nasional," ujarnya. 

Ia menyebut, untuk membangun Indonesia agar bisa bersaing di kancah dunia internasional dibutuhkan kesadaran dan kepahaman yang sama antar elite politik. 

"Untuk bersama-sama membangun kemajuan bangsa ini, itu aja harapan yang paling penting," katanya. 

Sebagai informasi, saat ini hubungan Nasdem dan PDIP disebut sedang terjadi kerenggangan. 

Bahkan, menteri dari Partai Nasdem yang duduk di Kabinet Indonesia Maju kerap mendapatkan serang dari elite PDIP, yakni Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat dan Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto. 

Baca Juga: Megawati Hadiri Pelantikan Wali Kota Semarang, Politikus PDIP: Seperti Durian Runtuh

Terbaru, Hasto menuding Mentan Syahrul Yasin Limpo memberikan data yang salah soal stok beras Tanah Air pada Jokowi.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x