Kompas TV regional berita daerah

Proses Evakuasi Pendaki yang Tewas di Gunung Lawu

Kompas.tv - 31 Januari 2023, 15:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KARANGANYAR, KOMPAS.TV – Sebuah video merekam detik-detik proses evakuasi pendaki wanita di Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan di Geger Boyo, sekitar puncak Gunung Lawu pada Minggu (29/1/2023) siang.

Identitas korban diketahui dari KTP korban yang ditemukan di dalam tas yang dibawa oleh korban. Korban bernama Gati Ambarwati (31), warga Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur. Relawan Anak Gunung Lawu, Budi Santoso mengatakan, tubuh korban ditemukan seorang diri dengan kondisi tergeletak, sedikit keluar dari jalur pendakian, dan tersangkut ranting pohon yang berada di sekitar jurang pada hari Minggu (29/1/2023) pukul 12.55 WIB.

“Yang menemukan itu empat personil, mereka pun tidak berani untuk menyentuh,”ujar Budi Santoso.

Usai ditemukan, tim SAR gabungan dari BPBD serta relawan mengevakuasi korban dari Pos Cemoro Kandang ke Puskesmas Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar untuk divisum. Hasil visum menunjukkan adanya luka lecet pada tangan, kaki, dan dahi. Korban meninggal diduga karena jatuh terpeleset dan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Informasinya karena terpeleset terus masuk ke jurang di Geger Boyo,“tutur AKP Sutarno, Kapolsek Tawangmangu.

Jenazah korban kemudian dibawa pulang ke rumah duka di Madiun, Jawa Timur usai dilakukan visum. 

#pendaki #gununglawu #karanganyar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x