Kompas TV olahraga sepak bola

Gabung dengan Dewa United, Egy Maulana Vikri Rasakan Liga Indonesia setelah Empat Tahun di Eropa

Kompas.tv - 30 Januari 2023, 17:35 WIB
gabung-dengan-dewa-united-egy-maulana-vikri-rasakan-liga-indonesia-setelah-empat-tahun-di-eropa
Egy Maulana Vikri akan merasakan Liga Indonesia setelah empat tahun merumput di Eropa. Egy kini bergabung dengan klub Dewa United FC. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dewa United FC mengumumkan bergabungnya pemain sayap Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, dengan klub Liga 1 itu.

"Yes, he's officially join with us," tulis Dewa United FC dalam caption video yang diunggah di Instagram, Senin (30/1/2023). Video itu menunjukkan Egy mengenakan jersey Dewa United.

Dalam video itu, Dewa United menyambut Egy yang telah resmi bergabung dengan klub yang bermarkas di Tangerang Selatan, Banten itu.

"Tentunya kami sangat senang dengan kehadiran Egy di skuad Dewa United FC. Semua tahu bagaimana kualitas Egy yang merupakan salah satu pemain terbaik di Indonesia," kata CEO Dewa United Ardian Satya Negara, Senin, dilansir Kompas.com.

Di klub Dewa United FC, Egy mengenakan jersey bernomor punggung 19. Ia akan memperkuat Tangsel Warriors mulai putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Dewa United FC menjadi klub Liga 1 Indonesia pertama yang dibela Egy Maulana Vikri. 

Saat berada di level junior, Egy pernah membela Persab Brebes dan sukses membawa klub tersebut menjuarai Piala Soeratin U17. 

Nama Egy semakin terkenal saat ia tampil apik bersama Timnas Indonesia junior di level U16 dan U19. 

Baca Juga: Line Up Indonesia vs Vietnam di Semifinal Piala AFF: Nadeo Kembali, Egy dan Witan Jadi Cadangan

Sosok Egy semakin menjadi sorotan setelah menunjukkan performa yang sangat baik bersama Timnas U19 Indonesia dalam ajang Toulon Tournament 2017 di Prancis.

Ia pun dikabarkan mendapatkan sejumlah undangan trial dari sejumlah klub Eropa, namun akhirnya ia memilih bermain di Polandia.

Ia bergabung dengan klub Lechia Gdansk, Polandia, pada 2018 hingga 2021 lalu.

Setelah itu, selama satu musim, Egy membela FK Senica di Slowakia. Musim lalu, ia berkompetisi di Liga Slowakia bersama klub lain, Vion Zlate Moravce.

Setelah empat tahun berkarir di Eropa, kini Egy pulang ke Indonesia dan akan merasakan kompetisi sepak bola tanah air untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Persib vs Borneo: Menang 1-0, Maung Bandung ke Puncak Klasemen Liga 1 2022-23


 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x