Kompas TV regional berita daerah

Unjuk Rasa di Malang, Kecam Pembakaran Alquran di Swedia

Kompas.tv - 27 Januari 2023, 18:35 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Aksi politikus Swedia yang membakar Alquran mendapat kecaman dari berbagai pihak, termasuk umat muslim di Malang. 

Jumat (27/01/2023) siang puluhan massa berunjuk rasa di depan Balai Kota Malang, sebagai bentuk protes atas tindakan politikus Swedia, Rasmus Paludan, yang melakukan pembakaran Alquran beberapa waktu lalu.

Dengan membawa berbagai poster dan spanduk, massa dari Muslim Malang Bergerak ini juga berorasi menyampaikan kecaman mereka. 

Mereka mengutuk keras tindakan pembakaran Alquran yang dianggap melecehkan kitab suci umat Islam. Aksi pembakaran Alquran juga dianggap Islamophobia masih kerap terjadi di negara Eropa, dan tindakan tersebut sangat mencederai umat Islam. Oleh karena itu, hal tersebut harus segera diselesaikan oleh negara-negara Eropa.

"Islamophobia masih terjadi di Eropa dan hal tersebut harus diselesaikan oleh negara negara di Eropa, harus bisa menyelesaikannya," teriak Eko, yang membacakan pernyataan sikap.

Sebagai bentuk protes dan mengutuk aksi bakar Alquran, aksi unjuk rasa juga diwarnai dengan pembakaran foto Rasmus Paludan, politikus Swedia yang melakukan pembakaran Alquran.

#demopembakaranalquran #pembakaranalquranswedia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x