Kompas TV regional berita daerah

Eksplorasi Migas Barat Selatan di Harap Dapatkan Cadangan Gas Baru

Kompas.tv - 27 Januari 2023, 17:14 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Aceh Mahdinur, berharap ekplorasi dua wilayah kerja migas wilayah barat selatan Aceh, Offshore North West Aceh Meulaboh Offshore South West Aceh Singkil, berhasil mendapatkan cadangan migas baru sehingga akan berdiri kilang kilang migas baru di Aceh. Conrad Asia Energy, perusahaan yang beralamat di Singapura, merupakan perusahaan yang akan melakukan eksplorasi migas di dua blok itu.

Menurut Mahdinur, Pj Gubenur Aceh mendukung penuh investasi Migas baru di Aceh ini. Harapannya eksplorasi yang akan di lakukan nanti membuahkan penemuan cadangan migas baru yang dapat menambah cadangan minyak nasional dan memberikan manfaat sebesar besarnya untuk masyarakat khususnya warga pantai barat selatan Aceh.

Seperti diketahui, Conrad Asia Energy, merupakan perusahan pemenang lelang yang akan melakukan eksplorasi migas baru barat selatan aceh ini. Offshore North West Aceh Meulaboh yang berada dilokasi lepas pantai barat aceh dengan luas lebh dari 9 ribu kilometer persegi, dengan kedalaman 0-1.500 meter. Estimasi sumber daya minyak sebesar 800 MMBO dan gas 4.8 TCF, DAN Offshore South West Aceh Singkil, Conrad Asia Energy, luas wilayah kerja sebesar 10.700 kilometer persegi dengan kedalaman 0-1.500 meter. Estimasi sumber daya minyak sebesar 1,4 MMBO dan gas 8,6 TCF.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x