Kompas TV video vod

Potret dan Profil Eliezer Jadi Navigator Operasi Tinombala Hingga Jadi Ajudan Ferdy Sambo

Sabtu, 28 Januari 2023 | 11:40 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Richard Eliezer dalam nota pembelaan atau pleidoi-nya dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua menceritakan soal perjalanan karirnya menjadi polisi.

Richard Eliezer Pudihang Lumiu lahir di Manado, pada 14 Mei 1998. Pangkatnya saat ini adalah Bhayangkara Dua (Bharada) golongan Tamtama.

Eliezer menjalani 4 kali tes bintara dan tamtama pada 2016-2019. Eliezer juga sempat menjadi sopir sebuah hotel di Manado selama 4 tahun untuk membantu orangtuanya.

Eliezer kemudian berhasil masuk menjadi Korps Brimbo dan menjalani pendidikan di Watukosek Jawa Timur. Saat ditempatkan di Resimen 1 Pelopor, Eliezer ditugaskan menjadi navigator dalam operasi Tinombala Poso selama 7 bulan (Maret-Oktober 2020).

Baca Juga: Pembelaan Penasihat Hukum: Richard Eliezer Tempuh Jalur Terjal Keadilan, Mengungkap Kebenaran!

Kemudian, Eliezer menjadi tim pengamanan Pilkada di Manokwari, Papua Barat pada Desember 2020. Eliezer juga ditugaskan dalam proses evakuasi Sri Wijaya Air pada Januari 2021.

Eliezer menjadi gitaris gereja di resimen 1 pelopor Cikeas pada Januari-Agustus 2021. Ia juga menjadi pelatih vertical resuce yang melatih anggota menjadi Tim SAR pada Desember 2021.

Pada November 2021 Eliezer ke Makob Brimob terpilih menjadi Driver Kadivpropam Polri Ferdy Sambo.

Video Grapher: Farhan


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Bermerek dan Murah, Baju Thrifting Banyak Diburu

Minggu, 19 Maret 2023 | 17:22 WIB
Close Ads x