Kompas TV regional berita daerah

KPU Brebes Lantik Ratusan Anggota PPS

Kompas.tv - 27 Januari 2023, 10:39 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap para petugas PPS ini, digelar di Stadion Karang Birahi, Brebes. Ada 290 Desa dan kelurahan, dengan petugas PPS yang dilantik dan diambil sumpahnya sebanyak 891 orang.

 

Para petugas PPS ini, sejak dilantik mulai bekerja dan tugas yang pertama yakni merekrut petugas panitia pendaftaran pemilih, pantarlih, mulai 26 januari 2023. Sedangkan setelah perekrutan petugas pantarlih mulai bekerja 6 februari 2023, dengan mendatangi satu persatu keluarga di TPS masing-masing, dimana direncanakan di Kabupaten Brebes ada sebanyak 6264 TPS.

 

Ketua KPU Brebes M Riza Pahlevi menyampaikan, jika pihaknya sudah mengantisipasi dari mulai proses perekrutan yakni soal kondisi kesehatan para petugas PPS. Hal ini untuk mengantisipasi agar insiden banyaknya petugas PPS yang meninggal dunia seperti pengalaman pada pemilu lalu tidak terulang.

 

Riza menyebut, kesehatan menjadi perhatian, misalnya ada cek gula darah dan kolesterol menjadi catatan. Kemudian, secara teknis akan dimaksimalkan agar kinerja para PPS lebih cepat dan efektif.

 

Menurut Riza yang mantan jurnalis ini, jika para petugas PPS melaksanakan bimbingan teknis seperti yang sudah ditentukan ditentukan oleh KPU, semua pekerjaan akan bisa cepat selesai.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x