Kompas TV regional peristiwa

Kapolda NTT Turun Tangan Selidiki Insiden Kapolres Manggarai Barat Hajar Anak Buah hingga Masuk RS

Kompas.tv - 27 Januari 2023, 08:37 WIB
kapolda-ntt-turun-tangan-selidiki-insiden-kapolres-manggarai-barat-hajar-anak-buah-hingga-masuk-rs
Kapolda NTT Irjen Pol Johanis Asadoma saat memberikan keterangan dalam konferensi pers akhir tahun Polda NTT di Kupang, Jumat (30/12) (Sumber: Kompas.tv/Ant//Kornelis Kaha)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

MANGGARAI BARAT, KOMPAS.TV - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Johanis Asadoma mengatakan pihaknya telah menyelidiki kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto terhadap anak buahnya Bripka SR.

"Kami akan selidiki lebih dalam mengapa ini bisa terjadi," kata Kapolda NTT Irjen Johanis dalam keterangannya yang dikutip pada Jumat (27/1/2023).

Baca Juga: Kapolres Manggarai Barat Diduga Hajar Anak Buah hingga Masuk RS gara-gara Air di Rumah Tak Ngalir

Menurut Johanis, kejadian penganiayaan tersebut merupakan urusan internal antara seorang kapolres dan bawahannya.

Karena itu, kata dia, hal tersebut perlu diselesaikan secara kekeluargaan antarkedua belah pihak, sehingga situasi bisa kembali kondusif dan nyaman.

Namun demikian, Johanis membantah bahwa pemukulan oleh atasan terhadap bawahan adalah bagian dari standar operasional prosedur (SOP) yang berjalan di dalam tubuh Polri.

"SOP tidaklah," kata Johanis menjawab pertanyaan wartawan.

Johanis berharap masalah tersebut bisa diselesaikan dengan baik antara kapolres dan anak buahnya dengan melihat fakta yang terjadi.

Baca Juga: Kapolda NTT Sebut 18 Anggota Dipecat Sepanjang 2022 karena Kasus Asusila

"Diselesaikan sehingga hal tersebut tidak terulang lagi," kata Johanis.

Kapolda NTT itu pun telah menjenguk korban Bripka SR di RS Siloam Labuan Bajo. Korban mengeluh rasa sakit kepala dan nyeri dada akibat pukulan dan tendangan pada tubuh korban.

Kronologi Kapolres Manggarai Barat hajar anak buah

Sebelumnya, Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto diberitakan menghajar anak buahnya berinisial Bripka SR di Pos Jaga Markas Polres Manggarai Barat pada Kamis (26/1) kemarin.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x