Kompas TV regional berita daerah

TNI AL Akan Latihan Bersama 49 Negara MNEK 2023

Kompas.tv - 24 Januari 2023, 15:31 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Makassar akan menjadi tuan rumah kegiatan internasionl multilateral naval exercise komodo ke 4. Kegiatan ini nantinya akan menghadirkan 49 negara.

Di tunjuknya kota Makassar sebagai lokasi latihan bersama multilateral naval exercise atau mne komodo ke-4, membawa kabar baik bagi tni angkatan laut. Latihan bersama angkatan laut multilateral ini, rencananya akan digelar selama lima hari, mulai 5 hingga 10 juni 2023.

Latihan partnership to recover to rise stronger digelar untuk meningkatkan profesionalisme TNI AL dalam melaksanakan tugas diplomasi dan kerjasama militer.

MNE komodo ini bukan bersifat latihan perang, melainkan latihan bersama secara humanis dan baksi sosial. Hadirnya tentara dari luar negeri disebut dapat menjadi potensi promosi wisata bagi Sulsel khususnya kota Makassar. Memastikan kesiapan di makassar, danlantamal enam pun bertemu dengan kepala pemerintahan daerah di Sulawesi Selatan.

Kegiatan mne komodo 2023 akan menampilkan latihan tahap pangkalan dan latihan tahap laut yang digelar diperairan Makassar. Bakti sosial dan layanan kesehatan juga dilakukan di Pulau Barrang Lompo.


#latihanbersama
#LANTAMALVI
#Angkatanlaut



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x