Kompas TV nasional peristiwa

Megawati Beri Kue Ulang Tahun ke Menteri PUPR, Erick Thohir: Sudah Jelas Rambut Putih dan Berkerut

Kompas.tv - 23 Januari 2023, 21:31 WIB
megawati-beri-kue-ulang-tahun-ke-menteri-pupr-erick-thohir-sudah-jelas-rambut-putih-dan-berkerut
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri merayakan ulang tahun bersama keluarga dan kerabat , Senin (23/1/2023), di Jakarta. (Sumber: Dokumentasi PDIP)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merayakan ulang tahun ke-76 di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Acara yang diselenggarakan secara terbatas ini, selain dihadiri secara internal tokoh-tokoh PDIP, juga dihadiri para menteri dari Kabinet Indonesia Maju, seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri PPPA Bintang Puspayoga, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri PANRB Abdullah Azwar Anaz.

Diketahui, Megawati memberikan tiga potong kue kepada orang-orang yang dipilihnya. Yakni, Guntur Soekarnoputra sebagai kakaknya, Pramono Anung sebagai mantan Sekjen PDIP, dan secara mengejutkan potongan ketiga diberikan kepada Menteri Basuki.

Tidak disebutkan alasan Megawati memberikan potongan kue ketiga kepada Menteri Basuki.

Pemberian potongan kue ulang tahun kepada Pramono dan Basuki ini menjadi bahan candaan Erick Thohir di akun Instagram miliknya. Erick mengunggah video singkat yang memberikan alasan tersembunyi Megawati memberikan potongan kue tersebut.

“Selama ini kita berdebat siapa yang akan melanjutkan (PDIP). Sudah jelas sekarang, rambut putih, berkerut itu siapa, sebelahnya juga berkerut. Sudah jelas jadi ini, karena cuma dua yang dapat kue,” kelakarnya menanggapi diberikannya kue ulang tahun Megawati kepada tiga orang.

Pramono yang berada dalam video tersebut hanya menanggapi dengan tertawa lepas. Sementara Basuki menimpali, "Cemburu ini, cemburu ini," ujarnya yang disambut tertawa oleh tokoh-tokoh lainnya.

Dalam unggahannya, Erick Thohir juga memberikan candaannya. "Terjawab dari potongan kue, ternyata si rambut putih dan wajah penuh kerutan itu Pak Bas dan Pak Pram," tulisnya.

Erick juga menyempatkan memberikan selamat kepada Megawati yang sedang merayakan ulang tahunnya.

"Selamat Ulang Tahun Ibu Prof. Dr.(H.C). Hj Megawati Soekarnoputri. Semoga Ibu selalu dalam kesehatan, kebaikan, kebahagiaan. Tetaplah bersemangat mencurahkan energi dan hati untuk negeri. Aamiin."

Baca Juga: Potongan Kue Ulang Tahun dari Megawati Cuma Diberikan kepada 3 Orang, Termasuk Menteri PUPR



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x