Kompas TV regional berita daerah

Sinergitas TNI POLRI amankan situasi di PT GNI tuai Pujian dari wakil Ketua DPW PKB Sulteng

Kompas.tv - 22 Januari 2023, 19:11 WIB
sinergitas-tni-polri-amankan-situasi-di-pt-gni-tuai-pujian-dari-wakil-ketua-dpw-pkb-sulteng
Wakil Ketua DPW PKB Sulteng Puji Sinergitas Polri dan TNI Amankan Bentrokan di PT GNI (Sumber: Kompas.tv)
Penulis : KompasTV Makassar

PALU, KOMPAS.TV - Wakil Ketua DPW PKB Sulawesi Tengah, Muhammad Safri menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya terhadap kinerja jajaran TNI dan Polri yang telah bergerak cepat dalam menangani bentrokan di PT GNI yang menewaskan tiga orang pekerja beberapa waktu lalu.

"Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras Pak kapolres dan Pak Dandim beserta jajarannya yang telah bergerak cepat serta bahu-membahu dalam menanangi bentrokan yang terjadi di PT GNI beberapa waktu lalu," ucapnya.

Safri memuji kekompakan kedua institusi tersebut untuk bersinergi dalam meredam bentrokan lanjutan dan meminimalisir jatuhnya korban jiwa serta harta benda hingga menciptakan kondisi yang kembali aman dan kondusif.

"Ini yang patut kita syukuri bersama bahwa sinergitas yang terjalin antara Polri dan TNI terbukti mampu meredam terjadinya bentrokan susulan serta kondisi keamanan pasca insiden dapat terkendali, aman dan kondusif serta aktivitas di PT GNI bisa kembali normal," puji Safri.

Tak lupa mantan aktivis PMII ini juga berterima kasih kepada masyarakat di sekitar pabrik smelter PT GNI yang tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak terpancing atau terprovokasi atas kejadian yang terjadi di area smelter.

"Kami juga berterima kasih kepada masyarakat di sekitar pabrik PT GNI yang mampu menahan diri, tidak terpancing dan tidak terprovokasi sehingga keamanan dan ketertiban di area tersebut dapat terjaga dengan baik," ujar Safri.


#DPWPKB
#PTGNI
#TNIPOLRI



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x