Kompas TV regional peristiwa

Ramai Peserta Porseni NU 2023 Kesurupan di Asrama, Ganjar: Ada Demit-e, Kesambet, Kita Resiki

Kompas.tv - 22 Januari 2023, 12:55 WIB
ramai-peserta-porseni-nu-2023-kesurupan-di-asrama-ganjar-ada-demit-e-kesambet-kita-resiki
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut, 97 perusahaan melakukan relokasi pabrik ke berbagai daerah di Jateng. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku terkejut dengan catatan panitia terkait penutupan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Nahdlatul Ulama (NU) 2023 yang digelar di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (21/1/2023) malam.

Salah satunya adalah adanya gangguan dari makhluk halus atau dedemit di Asrama Haji Donohudan, tempat para peserta menginap. Rinciannya sebanyak 23 orang mengalami kesurupan di asrama haji yang masuk wilayah Kabupaten Boyolali tersebut.

"Hanya satu aja, tadi itu ternyata saya sama Gus Yasin punya PR, jadi Donohudan itu ada demit-e (setannya) jadi tadi ada yang kesambet, nanti kita resiki (bersihkan)," jelas Ganjar dalam penutupan Porseni, Sabtu dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Jalin Kerja Sama dengan UGM, Ganjar Pranowo Fokus pada Penurunan Kemiskinan

Ketua Porseni NU 2023 Nusron Wahid kemudian juga menyampaikan adanya peserta yang mengalami cedera dalam ajang olahraga tersebut. Empat orang mengalami patah kaki, tiga orang mengalami tangan dan bahu retak.

Kemudian terdapat tujuh orang yang kepalanya bocor akibat duel di udara, dan sembilan orang pencak silat yang giginya mengalami rontok.


 

Ditambahkan Ganjar, kegiatan Porseni 2023 yang diikuti santri di seluruh Indonesia ini harus dijalankan terus menerus.

Baca Juga: Siang Nanti, Ganjar Pranowo hingga Erick Thohir akan Tanding Badminton di Penutupan PORSENI NU 2023

Pasalnya dengan kegiatan ini bisa mencetak prestasi hingga membangun sportivitas.

"Maka berikutnya adalah Porseni ini akan dilaksanakan berapa lama, sekali. Agar kemudian seluruh pelajar NU, para santri dan semua, menyiapkan diri dengan baik bisa jadi bibit-bibit untuk atlet olahraga seni di Indonesia," kata Ganjar Pranowo.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x