Kompas TV olahraga badminton

India Open 2023: Tersingkir di Perempat Final, The Minions Mengaku Kalah Stamina

Kompas.tv - 21 Januari 2023, 09:45 WIB
india-open-2023-tersingkir-di-perempat-final-the-minions-mengaku-kalah-stamina
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon, saat bertanding pada babak perempat final turnamen India Open 2023 melawan pasangan Liang Wei Kiang dan Wang Chang (China) di New Delhi, Jumat (20/1/2023). (Sumber: ANTARA/HO-PP PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

 

NEW DELHI, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menyebut terhentinya langkah mereka di babak perempat final turnamen India Open 2023 dikarenakan faktor stamina yang menurun.

Seperti diketahui The Minions, julukan Kevin/Marcus, kalah dua gim langsung 12-21, 18-21 dari pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

"Lawan tampil bagus. Pertahanannya solid dan sulit ditembus. Tenaga saya juga sudah habis. Tadi (bolanya) diangkat-angkat terus. Kalau pertandingan sampai rubber game pun, rasanya saya akan sangat capek," ungkap Marcus melalui keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Sabtu (21/1/2023), dikutip dari Antara.

Ia mengakui faktor perbedaan usia dan tenaga antara kedua pasangan turut berperan dalam kekalahan The Minions.

Baca Juga: Rekap Hasil India Open 2023: Minions Tersingkir, Fajar/Rian, Ginting dan Jojo Melaju ke Semifinal

Selain kalah stamina, kata Marcus, kendala juga datang dari diri sendiri. Dia mengaku belum benar-benar pulih sejak pertandingan babak sebelumnya yang berlangsung ketat.

"Recovery (pemulihan, red) kami rasanya belum pulih benar setelah kemarin main ketat dan rubber game. Kaki-kaki saya masih pegal-pegal."

Tak hanya itu, Kevin menilai performanya tidak maksimal karena tidak bisa fokus dengan permainan sendiri. Apalagi saat berada dalam situasi kritis, ia tak bisa memaksa permainannya untuk keluar dari desakan lawan.

"Mereka memang bermain sangat baik, tidak gampang dimatikan. Pertahanannya sangat kuat tapi serangannya juga bagus. Saya juga tidak bisa fokus dengan permainan sendiri," kata Kevin memaparkan.

Dengan kekalahan yang diderita The Minions, Indonesia hanya menyisakan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang terus melaju ke babak semifinal nomor ganda putra.

Sementara itu, di nomor tunggal putra, skuad merah putih masih memiliki dua wakil di babak semifinal yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Baca Juga: Jadwal India Open 2023 Hari Ini: Tersaji Duel Jonatan Christie vs Viktor Axelsen


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x