Kompas TV olahraga sepak bola

Nasib Dani Alves: Terseret Kasus Pelecehan Seksual di Spanyol, Kini Dipecat Pumas

Kompas.tv - 21 Januari 2023, 06:20 WIB
nasib-dani-alves-terseret-kasus-pelecehan-seksual-di-spanyol-kini-dipecat-pumas
Foto dokumentasi saat Dani Alves masih memperkuat Barcelona. Terkini, Dani Alves baru saja dipecat dari klub asal Meksiko Pumas UNAM karena dugaan pelecehan seksual yang dilakukan mantan pemain Timnas Brasil itu. (Sumber: Twitter @LaLigaEN)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

MEKSIKO CITY, KOMPAS.TV - Klub asal Meksiko, Pumas UNAM mengumumkan pemutusan kontrak Dani Alves, usai bek asal Brasil itu ditahan di Spanyol akibat terseret kasus pelecahan seksual. 

"Puma membuat keputusan untuk memutus kontrak sang pemain karena kasus itu," kata presiden klub Leopoldo Silva, dikutip dari am.com.mx.

"Klub menegaskan komitmennya untuk tidak menoleransi tindakan dari para anggota institusi kami, siapapun dia, yang menentang semangat universitas dan nilai-nilainya."

Baca Juga: Dani Alves Ditangkap Polisi atas Tuduhan Pelecehan Seksual

"Club Universidad Nacional (Pumas UNAM) adalah institusi yang mempromosikan perilaku hormat, jujur, bermartabat, dan profesional para pemainnya di dalam dan diluar lapangan, karena mereka adalah panutan masyarakat di Meksiko dan di mana pun di dunia," tandas Leopolda Silva. 

Diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, Dani Alves ditangkap polisi dengan tuduhan peleehan seksual terhadapn perempuan. 

Associated Press melaporkan pihak polisi menduga kejadia pelecehan tersebut terjadi pada malam tahun baru 2023, di sebuah klub malam di Barcelona. 

Usai ditangkap oleh pihak kepolisian, Alves selanjutnya bakal menghadapi sidang dan menunggu putusan dari hakim apakah dirinya bersalah atau tidak. 

Baca Juga: Sah! Juventus Terima Sanksi Pengurangan 15 Poin di Liga Italia 2022-23 dan Posisi di Klasemen Anjlok

Di Spanyol sendiri, tindakan pelecehan seksual dapat berarti apa saja, mulai dari meraba-raba secara seksual tanpa persetujuan dan tidak diinginkan, hingga pemerkosaan. 

Namun, polisi mengatakan mereka tidak dapat memberikan rincian tentang kasus yang menimpa Dani Alves ini. 


 



Sumber : Kompas TV/am.com.mx/Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x