Kompas TV regional berita daerah

Bea Cukai Kediri Gagalkan Pengiriman Ratusan Ribu Rokok Ilegal

Kompas.tv - 20 Januari 2023, 16:50 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Petugas Bea Cukai Kediri ini, menghentikan sebuah bus antar kota antar provinsi, di pintu tol Jombang. Bus ini dihentikan setelah petugas Bea Cukai mencurigai adanya pengiriman rokok illegal.

Saat diperiksa, petugas menemukan 8 kardus berisi rokok ilegal sejumlah 158 ribu batang, yang akan dikirim ke Jakarta untuk diedarkan kembali. Petugas pun langsung memeriksa sopir dan kru bus, terkait upaya pengiriman rokok ilegal itu.

Setelah sopir dan kru bus antar provinsi dimintai keterangan serta identitas, bus kembali diperbolehkan melanjutkan perjalanan.

Penindakan bermula dari adanya informasi intelijen akan ada pengiriman rokok illegal, menggunakan bus antar kota antar provinsi, yang melintas di wilayah kerja Bea Cukai Kediri. Selanjutnya petugas melakukan serangkaian penyelidikan dan mengumpulkan informasi sebelum akhirnya menghentikan bus tersebut.

Pada bulan Januari 2023 ini, Bea Cukai Kediri telah melakukan penindakan sebanyak lima kali, dengan jumlah 1, 2 juta batang rokok. Rokok ilegal tersebut senilai 1,4 miliar rupiah dengan potensi kerugian negara sebesar 840 juta rupiah.

#kediri #beacukai #rokok #ilegal #kriminal #beritakediri 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x