Kompas TV regional berita daerah

Festival Imlek Di Denpasar Akan Digelar Lebih Semarak

Kompas.tv - 20 Januari 2023, 13:45 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Kemeriahan perayaan Tahun Baru Imlek 2574 sudah terlihat di ruas Jalan Gajah Mada Denpasar. Kawasan warisan budaya ini telah dihiasi pernak pernik dengan nuansa Tionghoa. Dua gerbang khas Tionghoa atau dikenal dengan torii, yakni gerbang khas kuil shinto, berdiri kokoh di ujung timur dan ujung barat Jalan Gajah Mada Denpasar . Ada 1.200 lampion khas Imlek bernuansa merah, juga terpasang disepanjang kawasan heritage Jalan Gajah Mada.

Warga Tionghoa yang tergabung dalam perhimpunan Indonesia Tionghoa, INTI Bali. Perayaan Tahun Baru Imlek 2574 tahun 2023 ini lebih memaknai perayaan Imlek untuk merajut kebhinekaan dan memperkuat kerukunan. Perayaan kali ini pun juga akan lebih meriah dengan akan diadakan pertunjukan kesenian tionghoa seperti parade barongsai, dan barong Bali, festival kuliner dan panggung nusantara pada tanggal 23, 28, dan 29 Januari 2023.

Perayaan Tahun Baru Imlek 2023 juga disambut antusias warga sekitar yang tergabung dalam Komunitas Gajah Mada.

Merayakan Imlek bersama dengan merajut kebhinekaan dan memperkuat kerukunan merupakan alkuturasi budaya yang sangat kental dimiliki warga Kota Denpasar khusnya di kawasan heritage Jalan Gajah Mada Denpasar.  Terbukti dengan banyaknya etnis Tionghoa, Bali, maupun muslim yang berbaur , bertempat tinggal dan berdagang di wilayah tersebut, membuktikan Kota Denpasar disebut sebagai kota budaya dan kota toleransi kerukunan antar umat.

 

 

 

 

 

#jalangajahmada  #imlek    intibali



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x