Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Google Ungkap Pemilik Shio Monyet Paling Banyak Cari Info Keberuntungan di Tahun Kelinci Air

Kompas.tv - 20 Januari 2023, 13:32 WIB
google-ungkap-pemilik-shio-monyet-paling-banyak-cari-info-keberuntungan-di-tahun-kelinci-air
Ilustrasi Google Doodle bertemakan tahun kelinci menyambut imlek 2023. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Tahun Baru Imlek yang akan jatuh pada Minggu (22/1/2023) juga dirayakan Google Indonesia. Tahun ini adalah tahunnya shio Kelinci Air. Google pun mengungkapkan fakta-fakta unik mengenai tahun Kelinci Air ini.

Dalam 12 tingkatan shio, menurut Google, Kelinci Air adalah sosok yang paling beruntung dan melambangkan kasih, keanggunan, dan keindahan.

Menjelang Imlek, warganet Indonesia banyak mencari soal peruntungan di tahun Kelinci Air. Tapi menariknya, yang banyak mencari adalah mereka yang memiliki Shio Monyet.

"Bahkan para pemilik shio monyet nampaknya sering mencari peruntungan berkaca dari fakta bahwa pencarian tersebut telah menempati posisi paling banyak dicari sejak 2004," kata pihak Google seperti dikutip dari Antara, Jumat (20/1/2023).

Kemudian, dari data Google Trends terlihat masyarakat banyak mencari soal hiburan dan tradisi terkait imlek. 

"Hal itu terlihat dari kata kunci 'tarian singa' akrab dikenal sebagai barongsai, 'kembang api' dan 'amplop merah' atau angpao yang semakin banyak dicari," ujar Google. 

Baca Juga: Makna Dibalik Makanan-Makanan Khas Imlek yang yang Sering Disajikan

Tidak hanya banyak mencari soal tradisi Imlek, masyarakat Indonesia juga tertarik dengan kuliner khas imlek. 

"Contohnya seperti pencarian resep 'kue kering imlek', 'kue keranjang imlek' atau 'yusheng' yang menjadi ciri khas dari perayaan tersebut," lanjut Google. 

Baca Juga: Ini Rute-Rute Kereta Api Spesial Promo Imlek dengan Harga Rp100 Ribu-Rp200 Ribu Hingga Akhir Januari

Memeriahkan perayaan Imlek di tahun Kelinci Air, Google juga ingin membawa kebahagiaan melalui perayaan di ruang digital.

"Pengguna layanan Google bisa mengabadikan keseruan perayaan imlek dan membagikannya sebagai ucapan menggunakan 'collage editor' di Google Photos yang dirancang oleh seniman cat air terkenal Yao Cheng Design," jelas Google. 

"Untuk foto yang lebih menyenangkan, Anda dapat menempatkan filter Augmented Reality bertemakan tahun Kelinci dengan mencari kata 'Kelinci' di Google Search lalu mengambil selfie dengan sosok AR kelinci tersebut," sambung Google. 


 

Nah, bagi anda yang ingin mendalami sejarah dan mendapatkan ilmu baru, anda juga bisa mencari kisah-kisah unik soal Imlek lewat Google Arts and Culture.

Lewat Google Arts and Culture masyarakat bisa menuju ke halaman khusus yang menyediakan berbagai fakta tentang Tahun Baru Imlek, shio, seni unik, dan cara orang merayakannya di seluruh Asia.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x