Kompas TV regional berita daerah

Diperkosa Enam Pemuda, Kasusnya Berakhir Damai

Kompas.tv - 20 Januari 2023, 10:04 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Nasib tragis menimpa seorang gadis 15 tahun, warga di Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Korban diperkosa enam pemuda tetangganya sendiri pada akhir tahun lalu di sebuah rumah kosong setelah dicekoki minuman keras. 

 

Namun sayang, kasus ini berakhir damai antara pelaku dan keluarga korban setelah dimediasi oknum LSM dengan imbalan sejumlah uang. Pasca viral di medsos, akhirnya kasus tersebut dilaporkan sekelompok warga ke Polres Brebes, senin siang.

 

Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Brebes, Iptu Puji Haryati membenarkan laporan tersebut. Menurutnya mediasi LSM dan Kepala Desa di rumah Kepala Desa setempat pada 29 desember lalu tidak melibatkan polisi. Kedua belah pihak sepakat menyelesaikannya secara kekeluargaan diatas materai.

 

Keluarga juga tidak akan menempuh jalur hukum untuk melaporkan para pelaku. Sebagai gantinya peran pelaku memberikan sejumlah uang tunai kepada korban, namun hanya separuhnya yang diterima keluarga korban. Pasca kejadian tersebut korban dibawa keluarganya ke Jakarta guna menghilangkan trauma.

 

Atas kasus tersebut, Satreskrim Polres Brebes kini tengah melakukan penyelidikan dengan melakukan visum terhadap korban dan mencari sejumlah barang bukti serta memintai keterangan sejumlah saksi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x