Kompas TV nasional rumah pemilu

Golkar Tetap Capreskan Airlangga, Meski Ridwan Kamil Sudah Sebagai Kader

Kompas.tv - 18 Januari 2023, 13:46 WIB
golkar-tetap-capreskan-airlangga-meski-ridwan-kamil-sudah-sebagai-kader
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah), Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (paling kiri), dan Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Mardiono menjawab pertanyaan wartawan seusai acara Silaturahmi Nasional Koalisi Indonesia Bersatu di Makassar, Minggu (6/11/2022). (Sumber: Kompas.id)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, pihaknya tetap akan mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang. 

Menurut dia, dengan bergabungnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai kader partai berlambang pohon beringin itu , tak lantas menggeser posisi Airlangga sebagai capres di pesta demokrasi 2024 mendatang. 

Baca Juga: Apa Jabatan Ridwan Kamil di Partai Golkar? Ini Jawaban Ketua DPP

"Sejauh ini Partai Golkar masih konsisten dengan keputusan musyawarah nasional bahwa Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres," kata Ace di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (18/1/2023). 

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu menyebut, pihaknya telah melalui proses yang panjang sebelum akhirnya pria yang karib disapa Emil itu memutuskan untuk bergabung. 


 

"Ya, saya kira prosesnya cukup panjang ya. Jadi mungkin mudah-mudahan sore ini sudah mendeklarasikan Ridwan Kamil sebagai kader Partai Golkar," ujarnya. 

Ia berharap dengan bergabungnya Emil itu bisa mensukseskan Partai Golkar dalam gelaran Pemilu 2024 mendatang. 

"Tentu yang paling utama adalah bisa membantu pemenangan Partai Golkar. Saya sebagai Ketua Golkar Jawa Barat tentu ini akan menjadi amunisi baru bagi kami untuk pemenangan Golkar di Jawa Barat," ujarnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil menyatakan siap bergabung dengan Partai Golkar. Hal itu diungkapkan Ridwan Kamil usai meresmikan Underpass Dewi Sartika Depok, pada Selasa (17/1/2023) sore. 

"Insya Allah, mau masuk Golkar sebentar lagi," kata Emil. 

Baca Juga: Ridwan Kamil Naik Vespa Kuning, OTW Partai Golkar Jelang Diumumkan Sore Nanti

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengaku sudah memantapkan diri sebagai kader Partai Golkar. 

"Iya, sudah (yakin)," ujar Emil. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x