Kompas TV regional berita daerah

46 Tahun SMA Pariwisata Saraswati Klungkung

Kompas.tv - 17 Januari 2023, 14:53 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Yayasan Yayasan Perguruan Rakyat Saraswati Klungkung dengan sekolah SMA Pariwisata Saraswati kini berusia 46 tahun.

Berbagai kegiatan perlombaan baik lomba akademik maupun non akademik digelar disela-sela libur semester dan Hari Raya Galungan dan Kuningan, yang diikuti oleh pelajar tingkat SMP se Bali timur, meliputi Gianyar, Klungkung, Bangli, dan Kabupaten Karangasem.

Pada puncak hari ulang tahun ke 46 tahun ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, bersama unsur Dinas Pendidikan, dan insan pendidikan di Kabupaten Klungkung dan Bali timur.

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mengatakan, usia dewasa 46 tahun SMA Pariwisata Saraswati Klungkung adalah usia sangat matang. Dengan itu kiprah yang sudah ada selama ini sudah banyak dinikmati, mulai dari kegiatan kebudayaan, pariwisata dan penanaman pendidikan di sekolah ini bisa ikut berkiprah dalam pembangunan daerah. Utamanya, pada bidang pariwisata, dengan pembangunan pariwisata khususnya di Nusa Penida, pasca pandemi Covid-19 yang mulai nampakterus mengalami peningkatan.

Saraswati kedepannya bisa tampil didepan dan unggul dengan program belajar yang dimilikinya, apalagi selama ini namanya sudah ada diribuan tempat sarana wisata baik di bali maupun luar Bali.

Ketua Yayasan Perguruan Rakyat Saraswati Klungkung yang juga selaku Kepala SMA, I Gusti Made Suberata mengatakan, bersama 1119 siswa SMA, dan guru serta pengawai ikut andil dan berkerja untuk pembangunan di Kabupaten Klungkung dan Bali timur, utamanya pembangunan bidang pariwisata.

Sarana prasana pendidikan disiapkan untuk memberikan rasa nyaman pada siswa di sekolah ini.

Untuk kegiatan pada HUT ke 46 ini kegiatan cukup padat, utamanya lomba-lomba akademik yang diikuti oleh pelajar SMP se Bali timur dan lomba khusus internal pelajar di SMA Saraswati Klungkung, termasuk TK Saraswati Klungkung ikut berperan aktif.

Dalam kegiatan HUT ini juga digelar berbagai hiburan menarik, selain pementasan tari maskot sekolah, juga hiburan seni tari dari TK Saraswati Klungkung dan pentas seni dari pelajar di SMA Pariwisatan Saraswati Klungkung.

 

 

 

 

 

 

#yayasanperguruanrakyatsaraswati   #SMApariwisatasaraswati   #klungkung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x