Kompas TV nasional politik

Februari, Demokrat akan Umumkan Nama Kandidatnya dalam Bursa Cawapres

Kompas.tv - 16 Januari 2023, 18:11 WIB
februari-demokrat-akan-umumkan-nama-kandidatnya-dalam-bursa-cawapres
Cawapres terkuat 2024 versi Litbang Kompas (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan, rencana partainya mengumumkan nama yang bakal disodorkan untuk menjadi cawapres kepada Anies Baswedan pada Februari 2023. 

Baca Juga: PKS Sambut Baik Usulan NasDem soal Yenny Wahid dan Khofifah Jadi Cawapres Anies

Namun, ia tak menjelaskan ihwal tanggal pasti terkait pengumuman nama kandidat yang bakal mereka dukung di pesta demokrasi nanti. 

"Karenanya tak boleh terburu-buru tapi juga tak boleh terlambat. Terkait tanggal belum ada pembicaraan, namun bulan Februari setahun sebelum pemilu adalah waktu yang pas," kata Kamhar dalam keterangan tertulis, Senin (16/1/2023). 

Ia menilai koalisi yang dibangun oleh Nasdem dan PKS nantinya itu akan konsisten menjadi sebuah koalisi yang membawa perubahan agar Indonesia lebih baik. 

"Kami berpandangan bahwa deklarasi Koalisi Perubahan pada saatnya nanti akan menjadi game changer karenanya figur cawapres pendamping Mas Anies juga mesti representasi aspirasi perubahan."

Kamhar menyatakan, Partai Demokrat tetap konsisten mengikhtiarkan terbentuknya Koalisi Perubahan. 

Sebelumnya, Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Effendi Choirie menyebut sejumlah kader NU yang tidak berpolitik, berpotensi masuk radar mereka. 

Baca Juga: Yakin Ubah Solo dari "Kandang Banteng" Jadi "Kandang Anies Baswedan", Relawan: Masih Ada Peluang

“Misalnya ada Khofifah, Syaifullah Yusuf, Yenny Wahid, ada Gus Yasin,” sebut Effendi kepada wartawan, Kamis (12/1/2023). 

 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x