Kompas TV regional berita daerah

Viral! Video Penyerangan Sekelompok Orang di Semarang

Kompas.tv - 16 Januari 2023, 12:38 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV – Sebuah video penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok orang dengan menggunakan senjata tajam kepada warga di Jalan Cinde Raya, Kelurahan Jomblang, Kecamatan Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah viral beredar di media sosial.

Dalam video tersebut, terlihat seorang pengendara sepeda motor yang secara tiba-tiba diserang oleh segerombolan pengendara motor menggunakan clurit dan bambu berbendera Parpol. Korban berhasil melarikan diri, namun motor korban jadi sasaran pembacokan dan perusakan.

Kapolsek Candisari, Iptu Handri Kristanto membenarkan kejadian penyerangan yang terjadi pada hari Minggu (15/01/2023) sekitar pukul 05.30 WIB tersebut. Saat itu, korban yang diketahui bernama Ryan berada di depan rumah temannya Arya Dimas. Kemudian, rombongan tak dikenal lewat dan Ryan memanggil salah satu pelaku yang dikenalnya bernama Ronald.

“Dari tim Reskrim Polsek dengan Resmob Polestrabes segera melakukan pengungkapan secepatnya,”ujar Iptu Handri Kristanto.

Diduga terjadi kesalahpahaman, rombongan justru menyerang dan mengejar Ryan. Beruntung Ryan berhasil masuk ke Rumah Arya Dimas. Sementara itu, Arya Dimas menjelaskan terkait kondisi yang terjadi saat itu. Arya juga mengaku tidak mengenal para pelaku yang melakukan penyerangan.

“Pintu rumah dibacok dengan clurit dan motor Ryan dirusak,”kata Arya Dimas.

Usai merusak pintu rumah, para pelaku lantas meninggalkan lokasi sembari merusak motor Ryan yang berada di luar rumah. tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sementara itu, Polsek Candisari dan Polrestabes Semarang mengamankan sejumlah barang bukti, yakni bambu berbendera Parpol dan pretelan body motor. Polisi juga mengamankan CCTV, meminta keterangan sejumlah saksi serta melakukan pengejaran terhadap para pelaku penyerangan.

#penyerangan #semarang #viral



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x