Kompas TV olahraga badminton

Kata Fajar/Rian usai Juara di Malaysia Open 2023

Kompas.tv - 15 Januari 2023, 23:05 WIB
kata-fajar-rian-usai-juara-di-malaysia-open-2023
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan Fajar Alfian, memegang trofi dan medali setelah menjadi juara Malaysia Open 2023, Minggu (15/1/2023). Mereka mengalahkan ganda putra China, Liang Wei Keng dan Wang Chang, di babak final yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu, 15 Januari 2023. (Sumber: AP Photo/Kien Huo)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

MALAYSIA, KOMPAS.TV - Ganda putra wakil Indonesai Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menjadi juara di ajang Malaysia Open 2023.

Sebelum ini mereka berdua telah lebih dulu menikmati podium tertinggi dari ajang level BWF Super 500 Malaysia Masters tahun lalu.

"Pertandingan tadi ramai. Gim pertama kami bisa menang tapi di gim kedua kami kecolongan dari servis mereka yang sangat bagus. Di gim ketiga kondisi kami sebenarnya sudah menurun, tapi dengan semangat dan tekad yang besar kami bisa maksimal dan memenangkan pertandingan," katanya Fajar usai pertandingan dikutip dari Antara, Minggu (15/1/2023).

"Arti juara ini pastinya menambah motivasi kami untuk terus menyumbang prestasi bagi Indonesia. Kami selalu ingin jadi yang terbaik, berpikiran positif terus dan melakukan yang terbaik serta fokus di setiap pertandingan," tambah Fajar.

Baca Juga: Fajar/Rian Juara Malaysia Open 2023!

Setelah itu, mereka berdua menyampaikan bahwa Malaysia menjadi lokasi pertandingan yang berkesan bagi karir bulu tangkis mereka yang kini sudah melengkapi gelar dua turnamen di negara tersebut.

"Di Malaysia alhamdulillah rezeki kami selalu bagus. Kami nyaman main di sini, kurang lebih sama dengan Indonesia. Makanan, suasananya, atmosfer pertandingan, dan yang terpenting dukungan di stadion yang selalu untuk kami bila tidak melawan wakil tuan rumah," ungkap Fajar.

"Senang, alhamdulillah di awal tahun 2023 ini bisa mendapat gelar juara pertama di Super 1000. Sangat bersyukur, semoga ke depan bisa lebih baik," tambah Rian.

Kemenangan pasangan peringkat satu dunia pada Malaysia Open itu diraih dengan tidak mudah.

Sebagai informasi, pada turnamen edisi tahun lalu saat masih berkategori BWF Super 750, Fajar/Rian juga berhasil melaju sampai babak final namun tumbang di tangan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Berbekal gelar dan prestasi dari tahun lalu, Fajar/Rian memang terlihat tampil konsisten dalam turnamen yang berlangsung pada 10-15 Januari di Axiata Arena Kuala Lumpur itu.

Bahkan mereka masih tampil agresif meski menghadapi lawan yang cukup tangguh, serta mampu bangkit dari ketertinggalan gim kedua. Meski mengaku stamina mereka sudah drop, namun mereka mampu bangkit berkat tekad dan semangat untuk menang.

Baca Juga: Daftar Juara Malaysia Open 2023: Indonesia Raih Satu Gelar

 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x