Kompas TV regional berita daerah

Karyawan PT GNI Bentrok Bakar Armada Perusahaan

Kompas.tv - 15 Januari 2023, 14:11 WIB
Penulis : KompasTV Palu

MOROWALI UTARA, KOMPAS.TV - Ratusan orang tenaga kerja lokal dan tenaga kerja asing yang ada di perusahaan PT.Gunbuster Nickel Industry,  yang ada di Kabupaten Morowali Utara, Provinsi Sulawesi Tengah bentrok dan berujung pembakaran aset perusahaan berupa kendaraan alat berat.  Bentrokan dan kericuhan antara sesama pekerja asing dan lokal yang berujung pembakaran sejumlah fasilitasi dan aset perusahaan berupa kendaraan tersebut terekam dan beredar luas  dalam sebuah video di sisoal media.

Suasana mencekam kembali menyelimuti kawasan PT.Gunbuster Nickel Industry di Kabupaten Morowali Utara yang diduga dipicu perkelahian dua kelompok antar tenaga kerja  lokal dan tenaga kerja  asing. Dalam rekaman video tersebut, ratusan massa dari dua kelompok saling serang dengan menggunakan besi kayu dan bahkan peralatan -peralatan yang ada didalam perusahaan.

Akibat bentrok kedua kubu tersebut, hingga merembet kepada pengrusakan beberapa fasilitas kantor dan  disertai dengan pembakaran armada perusahaan seperti  alat berat crane dan whell loader. Berdasarkan informasi sementara yang berhasil dihimpun hingga minggu 15 januari 2023, bentrokan antara dua kelompok  dipicu adanya aksi mogok kerja yang dilakukan oleh para tenaga kerja loka.

#BentrokPekerja #PT.GunbusterNickelIndustry #GNI 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x