Kompas TV olahraga sepak bola

La Nyalla Resmi Daftarkan Diri sebagai Calon Ketua Umum PSSI

Kompas.tv - 13 Januari 2023, 16:11 WIB
la-nyalla-resmi-daftarkan-diri-sebagai-calon-ketua-umum-pssi
Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti sekaligus mantan Ketum PSSI. (Sumber: Dok. DPD RI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti resmi mendaftar sebagai calon Ketua Umum PSSI.

Seperti dilaporkan jurnalis KOMPAS TV, Angga Nur Rizqi dan Ferizka Imanuel, La Nyalla yang juga mantan Ketua Umum PSSI, menyerahkan berkas formulir dan sejumlah syarat pendaftaran ke kantor PSSI, Jakarta, didampingi Presiden Persiba Balikpapan Gede Widiade pada Jumat (13/1/2023) siang.

Ia menyalonkan diri bermodalkan dua surat dukungan dari voter. La Nyalla akan bersaing dengan sejumlah kandidat yang lebih dulu diisukan mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI, seperti Menteri BUMN Erick Thohir.

La Nyalla mengaku motivasi terbesar mencalonkan diri dan kembali ke kursi PSSI adalah untuk memberantas mafia bola dan mengembalikan sepak bola Indonesia ke khitahnya.

Sebagai informasi, Pemilihan Ketua Umum PSSI akan dilaksanakan pada kongres luar biasa pada Februari mendatang.

Baca Juga: Gagal di Piala AFF 2023, Exco PSSI Persilakan STY Keluar

Sejauh ini, sudah ada beberapa nama yang menyalonkan diri, di antaranya Erick Thohir dan Presiden Madura United Achsanul Qosasih yang sudah menyerahkan berkas terlebih dahulu. 

Sementara itu, Lembaga Independen Founder Football Insitute Budi Setiawan mengatakan Erick Thohir adalah calon paling kuat untuk menjadi Ketua Umum PSSI.

“Bursa calon Ketua Umum PSSI sepertinya sudah mengerucut kepada satu sosok yakni, Menteri BUMN Erick Thohir,” ucap Budi, Rabu (11/1), dikutip dari Antara.

“Meskipun nantinya akan ada calon lain, sepertinya hanya penggembira saja. Mesti tokcer lah wakil ketua umum Erick Thohir,” tambah dia.

Menurut Budi, sosok wakil ketua umum PSSI yang akan menjadi pendamping Erick Thohir sangat penting. Sebab, akan mempresentasikan organisasi PSSI.

“Menurut kami (Football Insitute) Ketum PSSI sudah hampir final dan tidak perlu didiskusikan,” ucap dia menjelaskan.

Baca Juga: PSSI Hentikan Liga 2, Sejumlah Klub Kecewa



Sumber : Kompas TV/Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x