Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Kabar Gembira! Tiket Pesawat Turun, Jakarta-Yogyakarta Mulai dari Rp400.000

Kompas.tv - 13 Januari 2023, 05:51 WIB
kabar-gembira-tiket-pesawat-turun-jakarta-yogyakarta-mulai-dari-rp400-000
Foto ilustrasi antrian calon penumpang di bandara. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan, harga tiket pesawat untuk penerbangan domestik sudah mulai turun. Hal itu terjadi karena harga avtur sudah mulai melandai. (Sumber: Kompas TV/ Eka Marlupy )
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan, harga tiket pesawat untuk penerbangan domestik sudah mulai turun. Hal itu terjadi karena harga avtur mulai melandai.

"Seiring dengan melandainya harga avtur, sebagian besar maskapai penerbangan di Indonesia menerapkan harga tiket yang jauh lebih terjangkau dibanding beberapa bulan sebelumnya," kata Sandi dikutip dalam unggahan di Instagramnya, Kamis (12/1/2023).

"Udah tau dong tandanya apa? Tandanya kamu harus segera agendakan berwisata #DilndonesiaAja," tambahnya.

Sandi Uno berharap, turunnya harga tiket pesawat untuk rute domestik ini, semakin menggairahkan pariwisata di Indonesia. Serta membuka lapangan pekerjaan.

Baca Juga: Kemenhub Cari Cara Harga Tiket Pesawat Bisa Turun, Mulai dari Parkir Nol Rupiah hingga Promo Tiket

"Semoga dengan harga yang lebih terjangkau ini makin meningkatkan minat wisatawan untuk jalan-jalan #DiIndonesiaAja sehingga bisa membantu kepulihan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja yang lebih banyak lagi," ujarnya.

Sandi menyebut jika saat ini harga tiket untuk rute Jakarta-Bali sudah ada yang dijual mulai Rp700.000. Padahal sebelumnya, saat harga avtur masih tinggi bisa dijual mulai dari Rp1,3-Rp3,3 juta satu kali perjalanan.

Kemudian ada tiket Jakarta-Surabaya yang kini mulai dari Rp600.000, dari awalnya paling murah di atas Rp1 juta.

Lalu untuk tiket pesawat Jakarta-Yogyakarta, mulai dijual  seharga Rp400.000, dari awalnya sekitar Rp800.000 sampai Rp1 juta-an.

Baca Juga: Tesla Dikabarkan akan Bangun Pabrik di RI, Elon Musk Tak Membantah



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x