Kompas TV regional berita daerah

Sopir Sukses Usaha Perhiasan Mutiara

Kompas.tv - 12 Januari 2023, 17:22 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

KEDIRI, KOMPAS.TV - Mantan sopir ambulans di Kediri, kini sukses mendirikan usaha perhiasan mutiara. Dari usaha tersebut kini dirinya mampu mengantongi pendapatan hingga belasan juta rupiah setiap bulannya.

Setiap hari, Hariyadi warga Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, selalu sibuk dengan butiran-butiran mutiara. Dengan terampil tangan pria 40 tahun tersebut, terus merakit satu persatu mutiara, menjadi perhiasan bernilai jual tinggi.

Usaha ini, didirikan bapak 3 anak tersebut pada tahun 2019 lalu. Hariyadi yang saat itu bekerja sebagai sopir ambulans di Lombok, memutuskan pulang kampung setelah terjadi gempa besar.

Hariyadi yang memiliki sejumlah teman pengusaha mutiara, kemudian mencoba mendirikan usaha perhiasan. Berbekal pengetahuan dari teman dan media sosial, ia memberanikan diri untuk mendirikan usaha perhiasan mutiara.

Meski 3 bulan awal, perhiasan mutiaranya tidak laku, namun kini produk karya hariyadi telah terjual ke berbagai daerah di Indonesia. Pendapatan belasan juta rupiah pun kini mampu dikantongi oleh bapak 3 anak tersebut.

Harga satu produk perhiasan mutiara ini bervariasi mulai dari 1 hingga 5 juta rupiah, tergantung tingkat kesulitannya.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x