Kompas TV nasional kriminal

Ternyata Ecky akan Simpan Jasad Angela Selamanya di Kontrakan, Tak Berniat Membuang atau Menguburnya

Kompas.tv - 9 Januari 2023, 18:59 WIB
ternyata-ecky-akan-simpan-jasad-angela-selamanya-di-kontrakan-tak-berniat-membuang-atau-menguburnya
M Ecky Listiantho (34), warga Bekasi diketahui hilang sejak Jumat (23/12/2022) pagi. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ecky Listiantho, orang yang diduga sebagai memutilasi jasad Angela Hindriati Wahyuningsih (54), ingin menyimpan jasad kekasihnya itu di kontrakan yang disewanya di Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat.

Kepala Sub Direktorat IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Tommy Haryono mengatakan hal tersebut akan dilakukan Ecky jika saja polisi tak membongkar kasus pembunuhan tersebut.

Baca Juga: Jalin Asmara dengan Angela, Ecky Pelaku Mutilasi Mengaku Merasa Lebih Nyaman dengan Wanita Lebih Tua

"Belum ada rencana sampai dengan kapan. Iya betul (akan disimpan selama-lamanya jika tidak dibongkar polisi)," kata Tommy saat dihubungi di Jakarta pada Senin (9/1/2023).

Menurut Tommy, dari hasil pemeriksaan terhadap Ecky Listiantho, pelaku tidak mempunyai niat untuk membuang atau mengubur jasad Angela.

Ecky, kata Tommy, menganggap sudah mengubur jasad Angela Hindriati di dalam boks kontainer yang disimpan di rumah kontrakannya.

"Tersangka tidak berfikiran untuk mengubur atau membuang jasad di luar, dari awal memang berniat mengubur jasad korban di boks kontainer," tutur Tommy.

Sebelumnya, Angela Hindriati Wahyuningsih yang dilaporkan hilang ternyata menjadi korban mutilasi Ecky Listiantho (34) di kontrakan yang berada di Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga: Wanita yang Diduga Dimutilasi di Bekasi Ternyata Masih Unggah Foto usai 5 Hari Dinyatakan Hilang

Kasus ini terungkap setelah polisi mencari keberadaan Ecky Listiantho yang sebelumnya dilaporkan hilang oleh keluarganya usai pamit pergi ke bank.

Setelah menemukan keberadaan Ecky Listiantho, polisi yang melakukan pemeriksaan di kontrakan itu justru menemukan potongan tubuh manusia yang ternyata merupakan jasad Angela Hindriati Wahyuningsih.

Kakak kandung Angela, Turyono, menjelaskan adiknya dilaporkan hilang setelah menjalani tugas dari kantor ke Bandung, Jawa Barat pada 2019. Diketahui, Angela bekerja di perusahaan supermarket ternama di Jakarta.

Angela disebut Turyono hilang pada Senin (24/6/2019). Kala itu, posisi terakhir Angela berada di Hotel Grand Cordella, Kota Bandung, untuk melaksanakan tugas dari kantornya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x