Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Jokowi Bertemu Anwar Ibrahim di Istana Bogor Pagi Ini, Bahas Berbagai Isu Termasuk IKN

Kompas.tv - 9 Januari 2023, 10:15 WIB
jokowi-bertemu-anwar-ibrahim-di-istana-bogor-pagi-ini-bahas-berbagai-isu-termasuk-ikn
Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono (kiri depan) menyambut kedatangan Perdana Menteri Malaysia Yang Mulia Dato Seri Anwar Ibrahim dan Dr. Hajjah Wan Azizah Wan Ismail di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Banten, Minggu (8/1/2023). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV-Presiden Joko Widodo akan bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim hari ini, Senin (9/1/2023), di Istana Bogor, Jawa Barat. Keduanya bertemu pada pukul 10.00 WIB.

Mereka  akan membahas kemajuan kerja sama bilateral, menjajaki potensi kerjasama baru, dan mempromosikan upaya bersama untuk mengatasi tantangan regional dan global.

"Benar bertemu PM Malaysia di Istana Bogor," ujar Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Tiba di Jakarta, Anwar Ibrahim Disebut Akan Bahas Investasi di IKN Bareng Jokowi

Salah satu yang akan dibahas oleh kedua pemimpin negara adalah kerja sama ekonomi dan investasi Malaysia di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

 Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja mengatakan, pada 30 November 2022 silam, sejumlah delegasi Indonesia berkunjung ke Malaysia dalam rangka promosi peluang investasi di IKN.

Forum investasi tersebut diminati lebih dari 200 peserta dari berbagai jenis industri dan bisnis, seperti konstruksi, properti, telekomunikasi, energi terbarukan hingga start-up.

"Semoga kita bisa mendapat hasil yang lebih konkrit untuk pembangunan IKN dari hasil pertemuan kedua pimpinan negara, Indonesia dan Malaysia," ujar Endra.

Baca Juga: Jokowi Kembali Beri Sinyal Reshuffle Kabinet, Siapa Menteri yang akan Digeser?

Adapun Anwar Ibrahim yang baru dilantik pada November 2022 tersebut melakukan kunjungan bilateral pertamanya ke Indonesia pada 8 hingga 9 Januari 2022. Kunjungan tersebut atas undangan Presiden RI Joko Widodo.

Sebelumnya pada 30 Desember 2022 lalu, Presiden Joko Widodo menerima Menteri Luar Negeri Malaysia Dato’ Seri Diraja Zambry Abdul Kadir beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta.



Sumber : Kompas.com, Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x