Kompas TV olahraga sepak bola

Piala AFF 2022: Shin Tae-yong Sebut Fisik Timnas Vietnam Terkuras karena Perjalanan Panjang

Kompas.tv - 8 Januari 2023, 15:16 WIB
piala-aff-2022-shin-tae-yong-sebut-fisik-timnas-vietnam-terkuras-karena-perjalanan-panjang
Shin Tae-yong menyebut kondisi fisik para pemain Timnas Vietnam bakal terkuras menjelang laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 karena mereka harus transit di Ho Chi Minh. (Sumber: PSSI)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

HANOI, KOMPAS.TV – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menilai kondisi fisik para pemain Timnas Vietnam bakal terkuras menjelang laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 karena mereka harus transit di Ho Chi Minh sebelum ke Hanoi.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut perjalanan yang ditempuh para pemain Timnas Vietnam lebih melelahkan daripada Timnas Indonesia yang langsung terbang dari Jakarta ke Hanoi.

Indonesia dan Vietnam melakukan cara yang berbeda untuk berangkat ke Hanoi, tempat laga leg kedua digelar pada Senin (9/1/2023).

Indonesia menumpang pesawat carter sehingga dapat langsung terbang ke Hanoi dari Tanah Air tanpa transit.

"Vietnam harus transit terlebih dahulu di Ho Chi Minh (sebelum ke Hanoi, -red). Itu lebih melelahkan (daripada Indonesia, -red)," ujar Shin dalam dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Kantor VFF, Hanoi, Minggu (8/1/2023), dikutip Antara.

Baca Juga: Gunakan Pesawat Charter, Timnas Indonesia Bertolak ke Vietnam Jelang Leg Kedua Semifinal Piala AFF

Pertandingan leg pertama antara Timnas Indonesia dan Vietnam berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023) lalu yang berakhir imbang 0-0.

Skuad Garuda telah tiba di Bandar Udara Internasional Noi Bai, Hanoi, pada Sabtu (7/1) sekitar pukul 18.00 WIB setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih empat jam.

Namun, Vietnam mesti menumpang pesawat komersial dan tidak ada tiket pesawat yang tidak transit di Hanoi.

Baca Juga: Tak Ada Jabat Tangan Shin Tae-yong dan Park Hang-seo usai Laga Indonesia vs Vietnam, Ini Sebabnya

Tim asuhan pelatih Park Hang-seo berangkat dari Indonesia pukul 14.40 WIB dan harus transit terlebih dahulu di Bandara Internasional Tan Son Nhat, Ho Chi Minh, Sabtu (7/1), pada kisaran pukul 18.00 WIB.

Dua jam kemudian, mereka baru hijrah ke Hanoi dan tiba di sana pada pukul 22.15 WIB atau tak sampai dua jam dari tengah malam.

Shin Tae-yong mengaku bersyukur skuadnya kembali dapat memakai pesawat sewa.

Kebijakan serupa sudah diterapkan PSSI ketika Indonesia bertandang ke kandang Brunei Darussalam dan Filipina pada laga Grup A Piala AFF 2022.

"Bagi kami, pesawat carter itu memiliki dampak positif," tutur Shin.

Untuk diketahui, pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Indonesia akan dilaksanakan di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Senin (9/1), mulai pukul 19.30 WIB.


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x