Kompas TV olahraga sepak bola

Cristiano Ronaldo Gabung Al Nassr, Arab Saudi Disebut Bakal Bolehkan CR7 Kumpul Kebo

Kompas.tv - 7 Januari 2023, 20:46 WIB
cristiano-ronaldo-gabung-al-nassr-arab-saudi-disebut-bakal-bolehkan-cr7-kumpul-kebo
Ilustrasi. Bintang sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nassr pada Sabtu (31/12/2022) pagi WIB. (Sumber: Twitter Al Nassr FC)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

RIYADH, KOMPAS.TV - Bintang baru Al-Nassr, Cristiano Ronaldo diyakini bakal dibolehkan tinggal bersama alias kumpul kebo dengan pacarnya, Georgina Rodriguez. Melansir AS, hal tersebut dikonfirmasi oleh dua pengacara asal Arab Saudi.

Sejak hijrah ke jazirah Arab, belum diketahui apakah Ronaldo akan membawa serta Georgina ke Riyadh. Arab Saudi sendiri memiliki hukum yang melarang kumpul kebo.

Kepada kantor berita Spanyol, EFE, seorang pengacara Saudi dengan spesialisasi hukum sipil menyebut otoritas mengabaikan hukum kumpul kebo kepada warga negara asing belakangan ini.

"Sekarang ini, bagi warga negara asing, otoritas Saudi tidak mencampuri masalah ini, bahkan ketika hukum melarang pasangan yang belum menikah tinggal bersama," kata pengacara tersebut.

Baca Juga: Amnesty International Kritik Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Al Nassr

Sejak Muhammad bin Salman menjadi putra mahkota pada 2017 silam, Arab Saudi disebut mulai melonggarkan berbagai kebijakan. Bin Salman juga melakukan reformasi di bidang olahraga dan hiburan Arab Saudi.

Meskipun demikian, warga negara Arab Saudi disebut tidak memiliki kebebasan yang sama dengan warga negara asing. Dua pengacara yang diwawancara EFE pun meminta identitas mereka dirahasiakan.

Mengenai cara Georgina bisa masuk Arab Saudi dan kumpul kebo dengan Ronaldo, pengacara tersebut menyebut ada dua cara. Cara pertama adalah menggunakan visa non-turis yang disponsori pihak klub, Al-Nassr.

Meskipun demikian, visa itu hanya bisa diberikan ke perempuan yang bersatus istri, pekerja, atau keluarga langsung dari pria yang tinggal di Arab Saudi. Menurut pengacara, opsi yang lebih mudah adalah mencari visa turis dengan ketentuan tinggal 90 hari per kunjungan.

Seorang perempuan disebut bisa lebih mudah masuk Arab Saudi dengan visa turis.

"Pasalnya, seorang pria dan seorang perempuan bisa mendapatkannya secara terpisah tanpa harus mengungkapkan apa hubungan mereka," kata pengacara tersebut.

Cristiano Ronaldo belum merumput bersama Al-Nassr usai resmi berseragam klub Arab Saudi itu awal tahun ini. Kendati demikian, keberadaan eks Manchester United itu telah berdampak ke meroketnya popularitas Al-Nassr.

Baca Juga: Ronaldo Diperkenalkan, Pelatih Al Nassr: Saya Kaget Ruang Konpres Ramai Jurnalis, Biasanya Sepi


 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x