Kompas TV feature kuliner nusantara

4 Tempat Nongkrong Akhir Pekan sambil Kulineran di Pinggir Kota Yogyakarta

Kompas.tv - 7 Januari 2023, 09:24 WIB
4-tempat-nongkrong-akhir-pekan-sambil-kulineran-di-pinggir-kota-yogyakarta
Suasana di Kopi Kioen. Buat kamu yang sedang berada di Yogyakarta, ada banyak pilihan untuk berakhir pekan, mulai dari tempat wisata hingga tempat nongkrong sambil menikmati kuliner. (Sumber: Kompas.tv/Kurniawan Eka Mulyana)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Akhir pekan menjadi waktu yang sering dinantikan oleh sebagian orang, baik untuk berlibur, atau sekadar menikmati sajian kuliner dan menghabiskan waktu bersama orang terkasih.

Buat kamu yang sedang berada di Yogyakarta, ada banyak pilihan untuk berakhir pekan, mulai dari tempat wisata hingga tempat nongkrong sambil menikmati kuliner.

Berikut sejumlah tempat kuliner di pinggiran kota Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga atau orang tersayang:

1. Warung Kopi Kioen

Warung Kopi Kioen, menyediakan sejumlah menu kuliner nusantara, mulai dari sup senerek, nasi bakar, ingkung ayam, hingga cumi hitam.

Sedangkan untuk minumannya, tersedia kopi hitam hingga wedang uwuh yang dikenal memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Harga yang dipatok untuk kuliner di tempat ini cukup terjangkau, yakni mulai Rp4 ribu untuk minuman, dan mulai Rp6 ribu untuk snack atau makanan ringan.

Sedangkan untuk makanan berat atau yang mengenyangkan, Warung Kopi Kioen mematok harga mulai Rp14 ribu untuk menu nasi goreng.

Menu unggulan di warung yang terletak di barat Kota Yogyakarta, tepatnya di Jl Godean, Km 8,5, Sidokarto, Godean, Sleman ini adalah ingkung ayam yang dimasak secara tradisional menggunakan kayu bakar.

Baca Juga: Kuliner Paling Berkesan di Jabodetabek Tahun 2022 Pilihan Benu

Buat kamu yang datang bersama keluarga atau anak kecil, pengelola Kopi Kioen juga menyiapkan beberapa permainan anak, seperti luncuran dan ayunan.

Warung dengan konsep bangunan tradisional Jawa ini cukup luas, sehingga bisa digunakan untuk beragam kegiatan, termasuk rapat dan pernikahan.

2. Kostaka

Kostaka merupakan singkatan dari Kopi Stasiun Kalasan, sesuai dengan lokasinyayang terletak tidak jauh di sebelah timur bekas Stasiun Kalasan, Jl Stasiun Kalasan, Kringinan, Tirtomartani, Sleman.

Menu yang disediakan oleh pengelola Kostaka sangat beragam, mulai dari minuman, makanan ringan atau snack, hingga makanan berat.

Beberapa minuman yang tersedia antara lain, teh, kopi hitam, jus, wedang uwuh, dan beberapa jenis minuman lain, yang dibanderol dengan harga mulai Rp5 ribu.

Sedangkan untuk snack atau makanan ringan, kamu bisa memilih menu mulai dari pisang goreng, kentang goreng, mendoan, singkong, dan lain-lain.

Sementara, untuk makanan yang mengenyangkan, kamu bisa memilih mulai dari mie instan, rica ayam, tongseng, dan beragam lainnya.

Sesuai dengan namanya, Kostaka terletak tidak jauh dari rel kereta api, sehingga kamu bisa melihat atau memotret kereta api saat melintas.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x