Kompas TV olahraga sepak bola

Kapten Timnas Indonesia Masih Optimistis Garuda Lolos ke Final PIala AFF 2022

Kompas.tv - 7 Januari 2023, 04:56 WIB
kapten-timnas-indonesia-masih-optimistis-garuda-lolos-ke-final-piala-aff-2022
Aksi Fachrudin Aryanto dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1/2023). (Sumber: Kompas.tv/Ant/AKBAR NUGROHO GUMAY)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapten Timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto masih optimistis skuad Garuda mampu lolos ke final Piala AFF 2022, kendati baru saja ditahan imbang Vietnam. 

Indonesia hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra Vietnam dalam laga leg pertama Piala AFF 2022 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1/2023). 

Dengan hasil ini, perjuangan Timnas Indonesia ke babak final semakin berat. 

Pasalnya, anak asuh Shin Tae-yong harus melakoni laga leg kedua di markas Vietnam, Stadion My Dihn, Hanoi pada Senin (9/1/2023) pekan depan. 

Baca Juga: Tak Ada Jabat Tangan Shin Tae-yong dan Park Hang-seo usai Laga Indonesia vs Vietnam, Ini Sebabnya

Walau demikian, Fachrudin selaku kapten tim merasa percaya diri Indonesia mampu lolos ke babak final untuk kedua kalinya secara beruntun. 

"Memang pertandingan tadi tidak mudah. Tapi semua pemain telah bekerja keras dan menjalankan strategi dari pelatih Shin. Masih ada leg kedua untuk berjuang lolos ke final," kata Fachruddin saat jumpa pers usai pertandingan, Jumat (6/1) dikutip dari Antara. 


 

Syarat Indonesia lolos ke babak semifinal sebenarnya tidak terlalu sulit. Skuad Garuda hanya perlu menahan imbang Vietnam di kandang mereka dengan skor minimal 1-1, 2-2, dan seterusnya. 

Pasalnya, semifinal Piala AFF 2022 ini menggunakan format gol tandang. 

Akan tetapi, cara yang paling aman adalah memenangkan pertandingan leg kedua nanti. 

Baca Juga: Park Hang-seo: Timnas Indonesia Kuat, tapi Vietnam Lebih Kuat

Senada dengan Fachrudin, Shin Tae-yong selaku juru taktik Timnas Indonesia juga tetap yakin peluang lolos ke final masih terbuka. 

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, syarat utamanya adalah mempersiapkan tim dengan sangat baik. 

"Persiapan jelas kami lakukan untuk menghadapi pertandingan kedua. Yang jelas hasil yang akan bicara. Lihat saja di stadion nanti," kata pelatih asal Korea Selatan itu.
 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x