Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia Ditahan Imbang Vietnam 0-0, Pengamat: Ini adalah Kekalahan

Kompas.tv - 6 Januari 2023, 21:10 WIB
timnas-indonesia-ditahan-imbang-vietnam-0-0-pengamat-ini-adalah-kekalahan
Pengamat sepak bola, Anton Sanjoyo, menilai hasil imbang 0-0 yang didapat Timnas Indonesia saat menjamu Vietnam di pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/2023), layaknya sebuah kekalahan. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengamat sepak bola, Anton Sanjoyo, menilai hasil imbang 0-0 yang didapat Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam di semifinal leg pertama Piala AFF 2022, layaknya sebuah kekalahan. 

Skuad Garuda gagal memaksimalkan dukungan puluhan ribu suporter ketika menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/2023). 

Meski Timnas Indonesia bermain bagus, tapi kegagalan memanfaatkan peluang yang diperoleh membuat tim racikan Shin Tae-yong itu punya tugas berat di leg kedua. 

Anton pun sangat menyayangkan hasil imbang yang diraih Marselino Ferdinan dkk karena Vietnam sebenarnya bermain sangat buruk. 

"Sayang sekali ya, harusnya Indonesia bisa menang paling enggak 1-0 lah di laga kandang ini," kata pria yang akrab disapan Bung Joy itu dalam program Sapa Indonesia Malam KOMPAS TV, Jumat. 

"Kalau saya lihat dari sisi permainan, Vietnamnya yang tidak progres. Mereka justru set back ke permainan mereka yang paling buruk daripada empat laga grup mereka."

"Indonesia juga sebenarnya tidak progres. Karena begitu banyak peluang, delapan attempt dan dua shot on target, tapi betul-betul tersia-sia ya peluangnya. Itu yang menjadi catatan saya sejak melawan Thailand."

"Memang Shin Tae-yong belum bisa membuat pemain-pemainnya cukup sabar, clinical di depan gawang. Bahkan menurut saya ada dua peluang yang seharusnya menjadi gol."

"Dan itu peluang yang sulit didapatkan. Terbukti di babak kedua, kita tidak lagi mendapat peluang bersih," ujarnya. 

Baca Juga: Semi Final Piala AFF 2022, Sorak Sorai Suporter Timnas Indonesia Penuhi Stadion Utama GBK!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x