Kompas TV regional berita daerah

Pasca Tindak Asusila 6 Santri, Kondisi Ponpes Sepi Aktivitas

Kompas.tv - 6 Januari 2023, 14:50 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Beginilah kondisi dan suasana pondok pesantren Hidayatus Salafiyyah di Kabupaten Tulang Bawang Barat Lampung pasca pengasuh sekaligus pemiliknya berinsial AA diringkus polisi lantaran melakukan tindak asusila.

Sejauh ini terlapor sudah ada 6 orang santriwati yang masih dibawah umur menjadi korban nafsu bejad pelaku.

Baca Juga: 6 Santriwati Jadi Korban Asusila oleh Pengasuh Pondok Pesantren

Mustofa, salah satu pengajar dan pengurus di pondok pesantren tersebut menjelaskan bahwa dirinya merasa terpukul dengan peristiwa yang terjadi.

Ia menjelaskan bahwa saat ini keenam korban santri sudah dipulangkan ke keluarganya, sementara untuk santri lainya masih diliburkan.

Selanjutnya pihak pengurus pondok pesantren masih akan melakukan musyawarah dan menunggu instruksi kementerian agama mengenai nasib lembaga pendidikan pondok pesantren Hidayatus Salafiyyah kedepannya.

"Kami gak berani melanjutkan tanpa persetujuan dari Kemenag dan lain-lain," ujar Mustofa guru di Ponpes Hidayatus Salafiyyah Tulang Bawang Barat.

Saat ini tersangka sudah ditahan di Mapolres Tulang Bawang Barat Lampung dan dijerat pasal tentang perlindungan anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

#asusila #ponpes #tulangbawangbarat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x