Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Vietnam Dijaga Sangat Ketat Polisi, dari Hotel Sampai Masuk GBK di Laga Semifinal AFF 2022

Kompas.tv - 5 Januari 2023, 06:50 WIB
timnas-vietnam-dijaga-sangat-ketat-polisi-dari-hotel-sampai-masuk-gbk-di-laga-semifinal-aff-2022
Vietnam berpesta 6 gol ke gawang Laos dalam laga Grup B Piala AFF 2022, Rabu (21/12/2022). di laga semifinal AFf 2022, mereka bakal dijaga ketat polisi sampai ke GBK  (Sumber: Facebook VFF)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Vietnam bakal dijaga sangat ketat jelang dan saat memasuki area stadion Gelora Bung Karno (GBK) saat laga Semifinal Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Vietnam, besok Jumat (6/1/2023). 

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyebut, imbas pelemparan bus Timnas Thailand, pihaknya bersama kepolisian bakal menjaga ketat tim tamu ketika melawat ke Indonesia.

"Dengan Vietnam kita akan adakan perketat lagi pengamanan kami," katanya, Rabu (4/1/2023) malam dikutip dari pemberitaan KOMPAS TV

Baca Juga: Tiket Indonesia vs Vietnam Susah Dicari? Ini Cara Mudah Belinya, Disertai Daftar Harga Lengkap

Selain itu, anak asuh Park Hang Seo itu bakal dijaga ketat ketika latihan jelang laga semifinal AFF 2022. 

"Kepolisian menjaga hotel tim Vietnam. Nanti saat mereka latihan juga dijaga, di depan di belakang ke samping kiri kanan. Apalagi pada saat pertandingan," jelasnya. 

Bahkan, untuk menghindari kasus serupa seperti laga melawan Thailand, tim Vietnam bakal dikawal ketat sampai masuk ke lapangan GBK. 

"Mulai dari hotel sampai ke stadion akan dijaga," tambahnya.

Baca Juga: Piala AFF 2022: Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Pastikan Timnas Indonesia Tidak Main Parkir Bus 

PSSI juga berharap, suporter timnas bersikap baik pada laga Indonesia vs Vietnam itu. 

"Kami berharap pada stop suporter tidak usah melakukan hal hal yang tidak baik terhadap Tim lawan.  Itu tidak Sporti. Sikap baiklah kepada tim tamu manapu," katanya.

Selain itu, ia juga imbau agar suporter tidak menghadang bus timnas Vietnam saat datang ke GBK hingga buat citra buruk Indonesia. 

"Kita berharap tidak ada pelemparan kepada Tim lawan bus yang mereka tumpangi dan yang lain," jelasnya. 


 

Selain itu, ia juga mengingatkan agar suporter datang di hari Jumat saat laga Indonesia vs Kamboja dengan membawa tiket lantaran tidak ada penjualan secara langsung di hari H.

Kami berharap pura yang tidak beli tiket ya nggak usah ke stadion karena kita jual tiketnya online tentu kita berharap hubungannya yang Sportif kepada Dua Tim ini

Dalam laporan jurnalis KOMPAS TV Vedrizqa Ananda dan Bimo Wicaksana, pihak Polda Metro Jaya menambah pasukan guna pengamanan laga Indonesia vs Vietnam ini. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x