Kompas TV regional berita daerah

BPBD Papua Himbau Warga Tidak Panik Dan Takut Saat Gempa

Kompas.tv - 4 Januari 2023, 16:42 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua menghimbau warga Kota Jayapura tetap tenang dan tidak khawatir dengan gempa yang terjadi, karena tidak berpotensi tsunami. meski begitu bpbd minta warga tetap waspada.

Gempa bumi magnitudo 5,2 kembali mengguncang Kota Jayapura pada selasa malam, akibatnya ratusan warga mengungsi ke pinggiran jalan. Mereka memilih untuk bertahan di sejumlah lokasi seperti lapangan, dan beberapa kantor milik pemerintah, yang berada pada ketinggian, dengan membawa sejumlah barang-barang penting.

Ketua Rw 06 Kampung Baru Dok IX, Yan Rontini, mengaku dirinya meminta warga untuk mengungsi karena sejak senin kemarin Kota Jayapura terus dilanda gempa susulan, bahkan bmkg mencatat jumlah gempa susulan mencapai ratusan kali.

Sejumlah pasien di rsud jayapura juga dievakuasi keluar dari ruangan dan bertahan di halaman rumah sakit. Kepala BPBD Provinsi Papua, William Manderi, yang meninjau rumah sakit, memerintahkan untuk segera membangun tenda darurat bagi para pasien.  

BPBD juga meninjau warga yang mengungsi di Dok sembilan Distrik Jayapura Utara dan diimbau tetap tenang dan tidak takut dengan informasi adanya tsunami. Meski begitu, dirinya meminta agar masyarakat selalu waspada dengan gempa susulan yang terus terjadi di Kota Jayapura.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x