Kompas TV regional peristiwa

Bertemu Keluarga Keraton Solo, Gibran Paparkan Visi Misi: Saya Prioritas Pembangunan

Kompas.tv - 4 Januari 2023, 14:17 WIB
bertemu-keluarga-keraton-solo-gibran-paparkan-visi-misi-saya-prioritas-pembangunan
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka akan bertemu keluarga Keraton Solo, hari ini, Rabu (4/1/2023) (Sumber: KOMPAS.COM/Fristin Intan Sulistyowati)
Penulis : Dian Nita | Editor : Purwanto

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan akan memaparkan visi dan misi Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dalam pertemuan dengan Keraton Kasunanan Solo, Jawa Tengah.

Pertemuan tersebut akan dilaksakan di Rumah Dinas Wali Kota, Loji Gandrung, Jalan Slamet Riyadi, Rabu (4/1/2023).

Terkait visi, Gibran mengatakan akan berfokus pada pembangunan Keraton Solo.

"Nanti memaparkan, visi misi dari Pemkot Solo. Visi dari saya pioritas pembangunan dan apa yang bisa kita sentuh," kata Gibran Rakabuming, Rabu (4/1/2023), dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Gibran: Balai Kota Solo Bebas Masker Mulai Hari Ini

"Tugas saya bangun saja, bantu-bantu event itu saja. Nanti kita bahas ya," lanjutnya.

Pertemuan tersebut bakal dihadiri Sri Susuhunan Pakubuwana XIII (PB XIII), Permaisuri Gusti Kanjeng Ratu Pakubuwana XIII, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Wandansari atau yang akrab dipanggil Gusti Moeng, KGPH Purbaya sebagai Putra Mahkota dan sejumlah kerabat keraton 

Sebelumnya, dua kubu Keraton Solo telah mengadakan pertemuan untuk membahas perdamaian setelah terlibat konflik internal yang terjadi menahun.

Gibran tak ingin terlalu ikut campur penyelesaian konflik internal pihak Keraton Solo yang terjadi di ruang privat raja atau Sasana Narendra, Keraton Solo, Selasa (3/1/2023) tersebut.

"Damai konflik internal Keraton tidak mau ikut-ikutan. Saya lihat kemaren kedua belah pihak sudah ada (itikad perdamaian)," jelas dia.

Baca Juga: Geger Keraton Solo Sejak 2012, Gusti Moeng Temui PB XIII: Kalau Dianggap Salah, Saya Minta Maaf

Menurut penuturannya, acara pertemuannya dengan pihak Keraton Solo nanti akan dilakukan secara non-formal.

"Ya nanti kita bicara, acara lebih kasual, (teken perdamaian) kalau hitam di atas putih karena dalam satu malam dan tadi pagi masih saya pantau, ada beberapa pihak ada yang kurang srek perdamaian ini ada pihak-pihak lain," lanjutnya.



Sumber : Kompas.com.


BERITA LAINNYA



Close Ads x