Kompas TV olahraga sepak bola

Sebelum Gabung Al Nassr, Cristiano Ronaldo: Saya Dapat Banyak Tawaran dari Klub Eropa

Kompas.tv - 4 Januari 2023, 07:18 WIB
sebelum-gabung-al-nassr-cristiano-ronaldo-saya-dapat-banyak-tawaran-dari-klub-eropa
Cristiano Ronaldo saat diperkenalkan sebagai pemain baru Al Nassr di Stadion Mrsool Park, Selasa (3/1/2023) waktu Arab Saudi. (Sumber: BBC Sport)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

RIYADH, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo resmi diperkenalkan oleh Al Nassr di Stadion Mrsool Park, Riyadh, Arab Saudi pada Selasa (3/1/2023). 

Pemain berusia 37 itu mengatakan bahwa dia sudah membuktikan segalanya di Eropa dan tertantang bermain di Arab Saudi. 

Usai memutuskan kontraknya bersama Manchester United sebelum Piala Dunia 2022, Ronaldo memaparkan sejatinya banyak klub Eropa yang ingin mencoba merekrutnya.

Bahkan, pemain berujuluk CR7 itu juga menyebut dirinya mendapat tawaran bermain di Australia, Brasil, Amerika Serikat, hingga Portugal. 

Baca Juga: Komentar Erik Ten Hag Usai Cristiano Ronaldo Resmi Bergabung dengan Klub Asal Arab Saudi Al-Nassr

"Sebagai mana tiada orang yang tahu, saya dapat mengatakan saya punya banyak kesempatan bermain di Eropa, banyak klub Brasil, Australia, AS, bahkan Portugal, banyak klub mencoba merekrut saya," kata Ronaldo dikutip dari BBC Sport. 

"Saya memberikan janji saya untuk klub ini (Al Nassr). Saya telah memenangkan segalanya, saya sudah bermain di klub paling penting di Eropa dan sekarang waktunya tantangan di Asia," ucapnya. 


 

Pemenang lima kali Ballon d'Or itu dikontrak Al Nassr selama dua setengah musim ke depan dengan bayaran yang fantastis, 200 juta euro atau Rp3,3 triliun tiap musimnya. 

Gaji tersebut membuat Ronaldo sebagai pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia. 

Baca Juga: Dapat Rp6,7 Juta per Menit, Ini Rincian Gaji Cristiano Ronaldo di Al-Nassr

Lebih lanjut, Ronaldo bahkan mengaku siap langsung merumput. 

Menurut jadwal, Al Nassr akan menjalani laga kandang melawan Al Ta'ee pada Kamis (5/1/2023) malam WIB di babak 16 besar King Cup of Champions. 

"Saya tahu liga di sini sangat kompetitif, saya sudah melihat banyak pertandingan. Saya ingin bermain langsung besok (Kamis) jika diizinkan pelatih. Saya sudah siap bermain," Ronaldo menambahkan.

 



Sumber : Kompas TV/BBC Sport


BERITA LAINNYA



Close Ads x