Kompas TV entertainment selebriti

Cucu Bob Marley, Jo Mersa Marley Meninggal Dunia, Ditemukan Tak Sadarkan Diri di Mobil

Kompas.tv - 28 Desember 2022, 13:45 WIB
cucu-bob-marley-jo-mersa-marley-meninggal-dunia-ditemukan-tak-sadarkan-diri-di-mobil
Jo Mersa Marley, cucu Bob Marley meninggal dunia di usia 31 tahun, Selasa (27/12/2022). (Sumber: People)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Cucu penyanyi Bob Marley, Joseph "Jo Mersa" Marley meninggal dunia di usia 31 tahun pada Selasa (27/12/2022) pagi waktu setempat.

Pihak keluarga mengonfirmasi kabar tersebut kepada Rolling Stone. Namun demikian, detail lebih lanjut tak disampaikan.

Menurut stasiun radio Florida Selatan WZPP, Jo ditemukan tidak sadarkan diri di dalam mobilnya. Ia disebut "meninggal secara tak terduga karena serangan asma". 

Usai kabar kematian Jo, Perdana Menteri Jamaika Andrew Holness mencuit ucapan duka di Twitternya.

"Simpati tulus saya kepada teman dan rekan Joseph dan kepada persaudaraan musik Reggae dan penggemar di mana pun. Kematiannya yang terlalu cepat di usia muda 31 tahun merupakan kerugian besar bagi musik saat kita melihat ke generasi berikutnya." 

Baca Juga: 11 Mei, Kelahiran Ismail Marzuki dan Meninggalnya Bob Marley

"Semoga dia menemukan Kedamaian Abadi saat kita berduka atas kehilangannya selama musim niat baik ini saat kita merayakan cinta satu sama lain dengan keluarga dan teman," tulis Holness.

Mengalir darah seni, Jo Mersa Marley semasa hidupnya berkarir sebagai artis musik raggae mengikuti jejak ayahnya Stephen Marley dan kakeknya, Bob Marley.

Lahir di Jamaika pada tahun 1991, Jo Mersa pindah ke Miami pada usia 11 tahun. Dia bersekolah di Palmetto High School sebelum mendaftar di Miami Dade College, tempat dia belajar teknik studio. 

Jo Mersa mengenal musik pada usia dini saat dibesarkan oleh ayahnya, salah satu dari 11 anak Bob yang juga menjadi artis reggae.

Baca Juga: “One Love Experience” Pameran Peringati Kelahiran Bob Marley

Setelah mulai menulis musik di sekolah menengah, Jo Mersa merilis lagu pertamanya "My Girl", sebuah kolaborasi dengan sepupunya Daniel Bambaata Marley, pada tahun 2010. 

Pada tahun 2014, Jo Mersa merilis EP pertamanya yang berjudul "Comfortable". Saat promosi, ia menceritakan kakeknya - yang meninggal pada tahun 1981 pada usia 36 tahun.

Kepada Reggaeville.com, Jo menceritakan tentang warisan dan bahwa keluarganya mengingat Bob Marley dengan kenangan yang mereka miliki bersamanya.



Sumber : Rollingstone, People


BERITA LAINNYA



Close Ads x