Kompas TV nasional peristiwa

Wilayah DKI Jakarta dan Depok Dilaporkan Cerah Pagi Ini, Sejumlah Warga Tetap Milih WFH

Kompas.tv - 28 Desember 2022, 10:36 WIB
wilayah-dki-jakarta-dan-depok-dilaporkan-cerah-pagi-ini-sejumlah-warga-tetap-milih-wfh
Ilustrasi cuaca cerah di Jabodetabek, sejumlah warga laporkan cuaca ekstrem tak terjadi pagi ini di DKI Jakarta dan Depok (Sumber: Kompas TV/Ant/Dewa Wiguna)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sempat diprediksi bakal hujan lebat dan cuaca ekstrem pada hari ini, Rabu (28/12/2022), sejumlah wilayah di DKI Jakarta dan Depok dilaporkan tidak turun hujan sejak pagi hari. 

Farid Fatahillah, salah seorang warga yang tinggal di daerah Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, mengaku sengaja bekerja dari rumah (work from home/WFH) dan tidak ke kantor. 

Ia mengaku lantaran mengikuti arahan terkait cuaca ekstrem yang katanya bakal terjadi pada hari ini 28 Desember 2022 di DKI jakarta. 

Lantas, pada pagi hari ini di tempat tinggalnya cuaca justru cerah. Tapi, ia tetap bekerja dari rumah. 

"Cerah sih pagi, sesuai arahan ya WFH," katanya saat dihubungi KOMPAS.TV, Rabu (28/12). 

Baca Juga: Waspada Hujan Lebat Malam Tahun Baru, BMKG: Cuaca Ekstrem Sampai 2 Januari 2023

Hal senada juga dikatakan oleh Cici, seorang warga yang tinggal di Beji, Depok, Jawa Barat.

Cici juga mengaku, sempat mengetahui info adanya badai dahsyat atau cuaca ekstrem dari BRIN, lantas kata dia info itu berbeda dari info BMKG.  

Ia pun menjelaskan, sejak pagi hari tidak ada cuaca ekstrem maupuan hujan lebat di wilayahnya.

"Depok bagian Beji enggak ujan," sambung dia. 


 

Cici saat ini memang sedang mengambil libur, namun sang suami saat ini memilih bekerja di rumah pada hari ini di tengah ramainya badai dahsyat bakal melanda Jabodetabek pada hari ini. 

Sebelumnya seperti diberitakan,  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG menyebut potensi cuaca ekstrem hari ini, Rabu (28/12) yakni hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Pernyataan ini sekaligus menepis keterangan dari peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) terkait potensi badai besar di wilayah Jabodetabek, 28 Desember 2022.

"Berdasarkan Prakiraan cuaca BMKG, pada 28 Desember 2022 pada umumnya adalah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat namun bukan badai," jelas Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto kepada awak media di Jakarta, Selasa (27/12) dikutip dari situs BMKG.

Baca Juga: Prediksi Cuaca BMKG Hari Ini Hujan Intensitas Sedang-Lebat, Bukan Badai: Sangat Lebat 30 Desember

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x