Kompas TV olahraga sepak bola

Akmal Marhali Yakin Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF 2022, tapi...

Kompas.tv - 25 Desember 2022, 22:38 WIB
akmal-marhali-yakin-timnas-indonesia-lolos-ke-final-piala-aff-2022-tapi
Koordinator Save Our Soccer Akmal Marhali. (Sumber: Save Our Soccer)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali yakin Timnas Indonesia bisa melaju hingga partai final Piala AFF 2022. Tapi, masih ada masalah yang harus diatasi jika ingin menjadi juara. 

Skuad Garuda telah memulai perjuangannya di Piala AFF tahun ini usai menang 2-1 atas Kamboja, Jumat (23/12/2022) kemarin. 

Meski menang, permainan Fachrudin Aryanto dkk dinilai masih bermain kurang bagus dan menyia-nyiakan banyak peluang. 

Menurut Akmal, kurangnya laga uji coba dan banyak pemain baru yang masuk membuat skuad Timnas Indonesia harus beradaptasi lahir dengan sistem yang diterapkan Shin Tae-yong. 

"Harus kita akui, kita kurang uji coba jelang Piala AFF 2022. Terakhir kali kita FIFA International Match lawan Curacao. Selebihnya, pemain kembali ke klub dan berkompetisi bersama klubnya masing-masing sehingga adaptasi sistem permainan ini butuh waktu untuk menyatu lagi," jelas Akmal dalam program Sapa Indonesia Malam Kompas TV, Minggu (25/12/2022). 

Ia lalu mencontohkan pemain seperti Ilija Spasojevic yang kembali dipanggil hingga pemain naturalisasi Jordi Amat masih butuh waktu untuk adaptasi dengan rekan-rekannya. 

Akmal juga menyoroti pengakuan Shin Tae-yong yang marah dengan penampilan pemain Timnas Indonesia karena terlalu sering membuang peluang. 

Untuk itu, di laga kedua melawan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia harus bermain lebih baik. 

Akmal sendiri menilai Indonesia seharusnya bisa menang dengan skor besar atas Brunei tapi tetap tidak boleh menganggap remeh. 

Baca Juga: Brunei vs Indonesia di Piala AFF 2022: Head to Head dan Prediksi Line-up Pemain



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x