Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Kereta Panoramic Resmi Beroperasi, Ini Fasilitas yang Bisa Dinikmati Penumpang

Kompas.tv - 25 Desember 2022, 18:45 WIB
kereta-panoramic-resmi-beroperasi-ini-fasilitas-yang-bisa-dinikmati-penumpang
Penampakan Kereta Panoramic yang diluncurkan KAI selama libur akhir tahun 2022. Penumpang Kereta Panoramic dapat menikmati pemandangan dengan lebih leluasa sepanjang perjalanan. (Sumber: ANTARA/HO-Humas Daop 6 Yogyakarta)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

 

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Kehadiran Kereta Panoramic rupanya berhasil menarik perhatian pelanggan setia kereta api (KA). 

 

Pasalnya, kereta baru PT Kereta Api Indonesia (Persero) ini memiliki sejumlah fasilitas yang tidak dimiliki kereta-kereta lainnya di Indonesia. Terlebih kereta ini dihadirkan tepat pada momentum libur Natal dan tahun baru (Nataru). 

Manajer Humas KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Franoto Wibowo menuturkan, Kereta Panoramic dirangkaikan pada perjalanan KA Taksaka tambahan dengan rute pulang-pergi Jakarta Gambir-Yogyakarta Tugu.

“KA Taksaka Tambahan yang dirangkai dengan gerbong kereta Panoramic dijalankan sejak Sabtu (24/12) hingga 8 Januari,” kata Franoto di Yogyakarta, Minggu (25/12/2022), dikutip dari Antara

Dia menuturkan, minat pelanggan untuk mencoba kereta Panoramic cukup tinggi di Daop 6 Yogyakarta.

Menurut penjelasannya, hingga Minggu (25/12), tiket untuk keberangkatan pukul 12.00 WIB terjual 188 tempat duduk dari total 690 tempat duduk selama masa Angkutan Nataru 2023.

Sementara tiket untuk keberangkatan pukul 21.40 WIB telah terjual 71 tempat duduk dari 736 tempat duduk yang disediakan.

Lebih lanjut, terkait fasilitas, dia mengatakakan, setiap perjalanan KA Taksaka Tambahan tersebut, KAI akan mengoperasikan satu Kereta Panoramic dengan kapasitas 46 tempat duduk.  

Baca Juga: Harga Tiket Kereta Panoramic, Jadwal, Cara Pesan dan Fasilitasnya, Buruan Sebelum Kehabisan



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x