Kompas TV nasional peristiwa

Di Hari Natal, Jokowi Kunjungi Katedral Bogor: Mari Terus Pererat Persaudaraan untuk Kemajuan Negara

Kompas.tv - 25 Desember 2022, 17:33 WIB
di-hari-natal-jokowi-kunjungi-katedral-bogor-mari-terus-pererat-persaudaraan-untuk-kemajuan-negara
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengunjungi sebuah gereja yang ada di Kota Bogor, Minggu (25/12/2022). (Sumber: Foto: BPMI Setpres)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi sejumlah gereja di Kota Bogor guna meninjau secara langsung ibadah Natal pada Minggu (25/12/2022). 

Salah satu gereja yang dikunjungi Kepala Negara adalah Gereja Katedral Bogor. Adapun hal ini diketahui melalui unggahan Jokowi di akun Instagram resminya @jokowi. 

Di sana, ia mengucapkan selamat Hari Natal, serta menyampaikan pesan kepada umat Kristiani yang sedang melakulan peribadatan.

“Selamat Natal, semoga Tuhan memberkati kita semuanya,”  kata Jokowi. 

Sementara itu, dalam sambutannya, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengajak seluruh umat Kristiani untuk mempererat persaudaraan dan menjaga lingkungan demi kebangkitan Indonesia.

"Mari bersama-sama terus mempererat persaudaraan dan kerukunan kita untuk kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya. 

Baca Juga: Jokowi Ucapkan Selamat Hari Natal 2022: Semoga Kedamaian Memayungi Langkah Kita Semua


Sebelum ke Gereja Katedral Bogor, Jokowi juga sempat menyambagi Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Jemaat Zebaoth Bogor untuk meninjau perayaan Hari Natal. 

Dilansir dari keterangan Biro Pers Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, dalam kesempatan itu Jokowi mengaku senang melihat umat Kristiani larut dalam sukacita dan berbahagia menyambut Natal tahun ini.

Presiden pun berharap seluruh umat Kristiani dapat merayakan Natal dengan damai dan bahagia.

“Dan juga kita semuanya terus menyambung persaudaraan, mempererat persaudaraan, memperkuat kerukunan di antara kita,” tutur Presiden.

Sebagai informasi, dalam kunjungan ke beberapa gereja di sekitar Kota Bogor ini, Jokowi turut didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya.

Baca Juga: Libur Natal, 1,15 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabotabek via 4 Gerbang Tol


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x