Kompas TV olahraga sepak bola

Di Piala AFF 2022 Indonesia vs Brunei, Ini Kata Shin Tae Yong dan Mario Rivera

Kompas.tv - 25 Desember 2022, 15:06 WIB
di-piala-aff-2022-indonesia-vs-brunei-ini-kata-shin-tae-yong-dan-mario-rivera
Arsip foto pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Jelang Indonesia vs Brunei Darussalam, pelatih masing-masing kubu telah mengeluarkan pernyataan, Minggu (25/12/2022). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Duel Indonesia vs Brunei Darussalam di Piala AFF 2022 akan berlangsung di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022) mulai pukul 17.00 WIB petang.

Pelatih kedua kesebelasan telah mengeluarkan pernyataan jelang matchday kedua Grup A Piala AFF 2022.

Juru taktik Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menilai Brunei Darussalam bukan tim kuat. Kendati demikian, Skuad Garuda tak boleh lengah dan wajib waspada.

"Tim Brunei bisa dianggap lemah, mereka masuk grup ini karena play-off," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Minggu (25/12), dikutip Kompas.com.

"Namun, kami akan tetap menghargai Brunei dan bakal menunjukkan yang terbaik," imbuh pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca Juga: Piala AFF 2022: Jadwal Lengkap, Format Kompetisi dan Pembagian Grup

Brunei Darussalam sejauh ini telah bobol 10 gol dan baru melesakkan 1 gol saja. Dalam komando pelatih asal Spanyol Mario Rivera, Brunei tumbang 0-5 dari Thailand dan 1-5 dari Filipina.

“Saya pikir pendukung kami tidak boleh kecewa, karena kami bermain Piala AFF setelah 26 tahun, dengan pemain yang datang dari 3 tahun tanpa liga," pernyataan Rivera di laman Facebook FABD.

"Tampil di ajang ini adalah kesuksesan. Kita perlu menggunakan turnamen ini untuk mengembangkan pemain, dan untuk memotivasi lingkungan sepak bola." 

Juru taktik asal Spanyol tersebut mengungkap sejumlah masalah yang dihadapi Timnas Brunei Darussalam. Salah satunya soal jadwal padat sepanjang kompetisi fase grup.

Sebagai pemungkas, pelatih asal Spanyol itu meminta warga Brunei mendukung negaranya melawan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Piala AFF 2022 Di Mana? Ini Daftar 10 Venue Stadion Tuan Rumah, Malaysia Punya Dua


 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x