Kompas TV regional peristiwa

Ditinggal Pulang Sejenak, Ibu Histeris Lihat Anaknya Tak Berdaya Dililit Ular Piton

Kompas.tv - 25 Desember 2022, 06:30 WIB
ditinggal-pulang-sejenak-ibu-histeris-lihat-anaknya-tak-berdaya-dililit-ular-piton
Ilustrasi ular piton (Sumber: pixabay.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

KENDARI, KOMPAS.TV - Anak laki-laki warga Lingkungan Kontu Putu, Kelurahan Laiworu, Kecamatan Bataliworu, Muna, Sulawesi Tenggara, Ison Hasidi (12) ditemukan dalam kondisi dililit ular piton saat memetik sayur di kebun, Jumat (23/12/2022) petang.

Ison ditemukan oleh ibunya dalam kondisi terlilit ular piton sepanjang sekitar 5 meter, sekembalinya pulang sejenak ketika proses memanen hasil bumi tersebut.

Warga yang mengetahui kejadian itu, Dumerta, mengatakan sang ibu menemukan anaknya tengah dililit dan digigit ular tersebut.

“Ibu ini pergi ambil sayur di kebun saat Maghrib, anaknya ikut ke kebun, ibunya lalu pulang ke rumah, saat ibunya balik ke kebun anaknya sudah tidak berdaya digigit ular, yang digigit bagian betisnya,” jelasnya dikutip dari Kompas.com.

Sang ibu sebenarnya sudah melakukan tindakan dengan menikam ular tersebut menggunakan benda tajam. Nahas, ular malah melilit Ison lebih erat.

Baca Juga: Memangsa Ternak, Ular Piton Sepanjang 5 Meter Diamankan Petugas Pemadam Kebakaran di Parepare

Ibu korban kemudian panik dan histeris, ia meminta tolong kepada warga yang dengan cepat membantunya. Warga yang berdatangan terkejut dengan kejadian itu.

“Sehingga ular dipukul dengan kayu agar lilitannya terlepas,” lanjut Dumerta. 

Ison berhasil diselamatkan dari lilitan tersebut. Namun, dirinya sudah tak sadarkan diri dan dibawa warga ke RUSD Kabupaten Muna untuk mendapatkan pertolongan medis.

Dilaporkan Tribunnews Sultra, pihak medis menemukan bekas gigitan ular di kedua kaki dan paha korban. Sementara Kasat Reskrim Polres Muna Iptu Alamsyah membenarkan informasi tersebut.

“Iya benar ada kejadian (dililit piton) tersebut,” jelas Alamsyah, Sabtu (24/12).

Baca Juga: Bocah 5 Tahun di Australia Selamat setelah Digigit, Dililit dan Diseret Ular Piton


 



Sumber : Tribun Sultra


BERITA LAINNYA



Close Ads x