Kompas TV nasional agama

Persiapan Malam Natal di Gereja Katedral Jakarta, Cek Jadwal Misa dan Syarat Ibadah Luring

Kompas.tv - 23 Desember 2022, 18:32 WIB
persiapan-malam-natal-di-gereja-katedral-jakarta-cek-jadwal-misa-dan-syarat-ibadah-luring
Ilustrasi. Sejumlah polisi melakukan sterilisasi menggunakan detektor logam dan anjing pelacak di Gereja Katedral Jakarta. Setidaknya 8.000 personel gabungan bertugas mengamankan jalannya misa Malam Natal, Jumat (24/12/2021). (Sumber: Kompas.com/M Lukman Pabriyanto)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Persiapan misa malam Natal di Gereja Katedral Jakarta sudah dilakukan, Jumat (23/12/2022). Ada sekitar 2.180 kursi yang disediakan untuk ibadah malam Natal pada Sabtu (24/12/2022) secara luring.

Jemaat yang ingin mengukuti misa malam Natal secara luring diwajibkan mengisi data diri melalui aplikasi. Ibadah malam Natal di Gereja Katedral dibagi menjadi tiga sif, yakni pukul 16.30 WIB, 19.00 WIB, dan 21.00 WIB.

Diperkirakan, antusiasme jemaat yang mengikuti ibadah luring akan meningkat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sebab, kondisi pandemi Covid-19 saat ini sudah relatif landai dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

Baca Juga: Persiapan Gereja Katedral Jakarta Jelang Natal 2022, Berikut Akses Masuk dan Lokasi Parkir

Kendati demikian, jemaat tetap diimbau untuk menggunakan masker saat mengikuti misa malam Natal di Gereja Katedral Jakarta.

Sejumlah kantong parkir juga disediakan untuk menampung kendaraan para jemaat. Kantong parkir yang disediakan meliputi area parkir Masjid Istiqlal, lapangan sekolah Santa Ursula, kantor pos, dan area parkir pembekalan Angkatan Darat.

Berdasarkan pantauan jurnalis KompasTV Jonah Hamonangan di Gereja Katedral Jakarta, sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk memeriahkan perayaan Natal 2023. Salah satunya pohon Natal di luar halaman yang dihias serta dilengkapi boneka ukiran dari Jepara.

Boneka ukiran itu menggunakan baju daerah yang berbeda-beda melambangkan keberagaman dan kebhinekaan Indonesia.

Baca Juga: Persiapan Gereja Katedral Jakarta Jelang Natal 2022, Berikut Akses Masuk dan Lokasi Parkir


 

 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x