Kompas TV regional berita daerah

Asah Kreativitas serta Jiwa Wirausaha Siswa Lewat Pensi dan Pasar Murah

Kompas.tv - 22 Desember 2022, 13:47 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Beragam cara dapat dilakukan untuk mengasah kreativitas serta jiwa enterpreneurship siswa. Seperti yang dilakukan SMP Negeri 14 Semarang yang menggelar pentas seni sekaligus pasar murah yang semua dikerjakan oleh siswa. Seluruh siswa perwakilan kelas diberikan kesempatan untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya di atas panggung dan membuat penonton terpukau.

Selain pentas seni, kreativitas dan kemampuan enterpreneur siswa juga diasah melalui gelaran pasar murah. Selain aneka jajanan, berbagai minuman olahan juga dijual dengan harga murah.

Menurut Sawukir, Kepala SMP Negeri 14 Kota Semarang, kegiatan tersebut sengaja digelar bersama komite sekolah untuk mengasah kreativitas dan jiwa enterpreneurship siswa.

“Semarak SMPN 14 Kota Semarang ini bertema besar membangun karakter pelajar remaja sekolah menuju prestasi yang berbudi,” ujar Sawukir.

“Anak-anak diajarkan untuk menjadi seperti pohon, mengembangkan diri dan memberikan sesuatu kepada masyarakat dan lingkungannya,” kata Tangkas Marwoto, ketua panitia.

Dengan adanya kegiatan tersebut, siswa tak hanya menguasai hardskill, namun kemampuan softskillnya juga semakin meningkat.

#pentasseni #smpn14 #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x